Cara Gampang Menyiapkan 107. Bolu Coklat Kukus (2 telur) yang Sempurna

Jon Ballard   19/08/2020 18:36

107. Bolu Coklat Kukus (2 telur)
107. Bolu Coklat Kukus (2 telur)

Sedang mencari ide resep 107. bolu coklat kukus (2 telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 107. bolu coklat kukus (2 telur) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Coklat Irit terigu, coklat bubuk, Baking powder, Soda Kue, panili, gula putih, air, minyak goreng Inhapunyadapur. Cara Membuat Bolu Coklat Kukus Lembut Sederhana - Bagi anda yang mungkin sedang kebingungan dalam mempersiapkan sebuah makanan atau cemilan yang enak, empuk dan lembut dimulut untuk keluarga anda, kini kami akan memberikan salah satu solusi yang mungkin cara terbaik untuk anda membuatnya. Dengan cara membuat makanan yang sederhana dan simpel namun memiliki rasa yang enak, keluarga anda pun.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 107. bolu coklat kukus (2 telur), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 107. bolu coklat kukus (2 telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 107. bolu coklat kukus (2 telur) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 107. Bolu Coklat Kukus (2 telur) menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 107. Bolu Coklat Kukus (2 telur):
  1. Siapkan Bahan A :
  2. Sediakan 2 butir telur uk. besar (jika kecil 3butir)
  3. Gunakan 100 gr gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt SP (emulsifier)
  5. Gunakan Sedikit saja vanili bubuk atau essens
  6. Siapkan Bahan B ayak:
  7. Siapkan 10 gr coklat bubuk
  8. Ambil 80 gr terigu
  9. Gunakan 10 gr susu bubuk (me: skip)
  10. Ambil 1/2 sdt baking powder
  11. Ambil Bahan C :
  12. Siapkan 75 ml minyak goreng
  13. Gunakan 1 sdt pasta coklat
  14. Ambil Taburan : chocochip

Masukkan baking powder, coklat bubuk, susu bubuk dan tepung terigu. Masukkan kental manis, minyak sayur dan air secukupnya. Panaskan kukusan, tuang adonan ke dalam loyang. Aduk rata dengan telur hingga tidak ada yang bergerindil.

Langkah-langkah membuat 107. Bolu Coklat Kukus (2 telur):
  1. Kocok bahan A hingga kaku dan mengembang
  2. Masukkan bahan B,.aduk rata. Kemudian masukkan bahan C secara perlahan. Aduk rata.
  3. Siapkan kukusan sebelumnya hingga panas, tutup panci kukusan dengan serbet supaya air tidak masuk ke kue. Masukkan adonan ke dalam loyang bundar uk. 16 cm. Kukus hingga masak kurleb 15 menit dengan api sedang. Tes kematangan dengan tusuk gigi dibagian tengah.
  4. Cake / Bolu coklat kukus siap disajikan🥰

Tuangkan chocolatos dan kental manis ke dalam adonan, aduk rata. Siapkan loyang, oles dengan minyak atau margarin. Lihat juga resep Bolu coklat kukus super lembut enak lainnya. Bolu atau kue bolu (dari bahasa Portugis: bolo; bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya: bolu kukus atau brownies kukus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 107. bolu coklat kukus (2 telur) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved