Langkah Mudah untuk Membuat Tauco Medan Anti Gagal

Ralph Santiago   28/10/2020 06:13

Tauco Medan
Tauco Medan

Lagi mencari ide resep tauco medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tauco medan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal Tauco Udang Medan - Medan Spicy Shrimp Stir Fry. And if you are a fan of really spicy dish, add a couple of cabe rawit (bird eye chili) to really spice it up. Lihat juga resep Udang tauco medan enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tauco medan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tauco medan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tauco medan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tauco Medan memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tauco Medan:
  1. Gunakan 1/2 kg buncis, di iris serong, cuci, remas dgn 1 sdm gula. sisih
  2. Gunakan 1/2 kg udang kupas, cuci, beri jeruk nipis dan diamkan 10mnt
  3. Ambil (goreng, sisihkan, minyak bekas goreng udang dipakai nanti ya)
  4. Gunakan 2 sdm tauco
  5. Sediakan 1 bh tomat, potong
  6. Gunakan 5 bh lombok hijau,iris
  7. Ambil 5 bh lombok merah,iris
  8. Sediakan 5 bh cabe keriting merah,iria
  9. Gunakan 6 bg cabe rawit,iris
  10. Sediakan 2 lbr daun salam
  11. Gunakan 2 ruas lengkuas
  12. Gunakan 2 btg sereh, geprek
  13. Ambil 4 siung baput, cincang
  14. Ambil 8 siung bamer, dicincang
  15. Siapkan Minyk utk menumis
  16. Siapkan 1,5 L air
  17. Ambil 1/2 sdt garam
  18. Ambil 1 sdm gulapasir
  19. Siapkan 1/2 sdt penyedap kaldu
  20. Ambil 1/4 sdt ladaku
  21. Ambil 1 sdm saos tiram

Terdapat banyak sekali campuran bumbu di dalam masakan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Tahu Tauco Udang Medan khas Mamak.

Langkah-langkah menyiapkan Tauco Medan:
  1. Panaskan wajan,masukan baput. Smp harum dan masukan cabe²an dan sereh, daun salam, lengkuas. Aduk² lagi. Masukan tauconya. Dan beri air 500ml Masukan tomat dan perasa²nya spti garam dll. dan masukan udangnya beserta air+minyaknya,kemudian masukan buncis + saos tiram tambahkan 1L air lgi. Aduk dan tutup.
  2. Buka dan aduk2 lagi, cicipi rasa. Kalo tauco dominan asin ya. Kurang bs tambahkan kecap asin atau garam lagi. Bila air kurang bs ditambahkan. Saya mau banyak spti yg dicontoh. Biarkan mendidih sejenak. Bila semua rasa sdh pas. Buncis juga sdh matang ya,matikan kompor. Angkat.
  3. Silakan mencoba moms. Yg mau dagang lontong sayur juga bs nih 🤭😉

Ini masakan khas yang biasanya disajikan di meja makan orang Medan peranakan Tionghoa. Mami suka banget masak sayur ini karena SELALU habis tak bersisa. Resep warisan harus dilestarikan :D #MasakanSumatera #resepmamimira Masyarakat Medan juga terbiasa memanggil sayur gurih tauco sebagai sayur gurih. Sayur gurih Medan adalah hidangan berkuah santan yang sedang. Cita rasa gurih dari santan menjadi lebih nikmat karena ditambahkan penggunaan bumbu tauco ke dalamnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tauco medan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved