Cara Gampang Menyiapkan Trancam sayuran sehat segar, Lezat Sekali

Sadie Kelly   06/12/2020 17:32

Trancam sayuran sehat segar
Trancam sayuran sehat segar

Sedang mencari ide resep trancam sayuran sehat segar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal trancam sayuran sehat segar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari trancam sayuran sehat segar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan trancam sayuran sehat segar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sayur segar yang renyah memang memiliki kelezatan tersendiri. Jangan lupa cuci bersih semua bahan-bahannya dengan air matang agar lebih aman untuk disantap. Cuci bersih semua bahan sayuran, sisihkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan trancam sayuran sehat segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Trancam sayuran sehat segar menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Trancam sayuran sehat segar:
  1. Sediakan 5 bh kacang panjang
  2. Ambil Segenggam daun kemangi
  3. Sediakan 2 buah timun, buang isinya
  4. Sediakan Segenggam tauge
  5. Gunakan 2 lbr daun kunyit muda
  6. Sediakan 4-5 btg seledri diambil daunnya
  7. Gunakan 1/4 btr kelapa muda, diparut
  8. Siapkan Seruas kencur
  9. Ambil 2 lbr daun jeruk purut
  10. Siapkan 4-5 buah cabe rawit merah
  11. Siapkan secukupnya Gula merah
  12. Gunakan secukupnya Garam

Dengan begitu, trancam juga dapat membuat gigi dan mulut Anda selalu sehat setiap saat. Bagaimana, menarik sekali bukan? oleh sebab itu tunggu apalagi. Trancam merupakan menu makanan khas daerah Jawa Tengah. Makanan ini terbuat campuran sayuran segar seperti tauge, kacang panjang Karena selain enak, makanan ini juga sehat.

Langkah-langkah membuat Trancam sayuran sehat segar:
  1. Kukus kelapa parut agar tidak mudah basi, siapkan bahan lainnya.
  2. Rajang halus kacang panjang, daun kunyit dan timun, siangi daun kemangi dan daun seledri
  3. Uleg kencur, cabe dan daun jeruk, tambahkan garam dan gula merah
  4. Campur bumbu uleg dengan kelapa parut, tes rasa
  5. Urap bumbu dengan sayuran, segera hidangkan.

Berikut resep trancam yang bisa anda buat sendiri di rumah. Trancam sangat terkenal di wilayah Jawa Tengah, di sana olahan sayuran fresh ini dijadikan sebagai pendamping nasi atau bisa juga dijadikan cemilan segar layaknya salad. Makanan sehat ini juga mirip sekali dengan karedok khas Sunda, Jawa Barat tetapi tidak menggunakan bumbu sambal kacang. Campurkan sayuran dengan bumbu kelapa parut sesuai selera. Kamu bisa menikmatinya dengan nasi dan sambal terasi biar makin nikmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat trancam sayuran sehat segar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved