Resep Soto bening kepala ayam, Bisa Manjain Lidah

Ricky Arnold   27/10/2020 13:07

Soto bening kepala ayam
Soto bening kepala ayam

Sedang mencari inspirasi resep soto bening kepala ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bening kepala ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Soto ayam bening kuning balungan. foto: Instagram/@loeloeriedha. Soto ayam spesial kuah bening yang super lezat (cara membuatnya mudah banget).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bening kepala ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto bening kepala ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto bening kepala ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto bening kepala ayam memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto bening kepala ayam:
  1. Ambil 1/4 kg kepala ayam
  2. Siapkan 1/4 kg daging ayam
  3. Gunakan 3 lmbr daun jeruk
  4. Siapkan 1 btg serai,geprek
  5. Sediakan 3 btg daun bawang,potong 1cm
  6. Sediakan 2 btg seledri rajang kasar
  7. Ambil Secukupnya garam dan penyedap rasa (me : royco)
  8. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  9. Ambil 750 ml air
  10. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis
  11. Sediakan Bumbu halus
  12. Sediakan 5 siung bawang putih
  13. Siapkan 8 siung bawang merah
  14. Ambil 2 ruas jahe
  15. Sediakan 2 ruas kunit(q pke kunyit bubuk,jd cm 1sdm)

Cara Membuat Soto Bening Solo, Jogjakarta Dan Sragen. Lezatnya daging ayam berpadu dengan kuah yang dibumbui dengan aneka rempah khas Indonesia serta ditambah bahan-bahan lainnya membuat sajian masakan yang satu ini. Resep soto ayam bening kuah kuning segar spesial nikmat untuk jualan. Paling enak masakan soto ayam lamongan dan soto betawi tanpa kunyit.

Langkah-langkah menyiapkan Soto bening kepala ayam:
  1. Buang bag ujung cucuk ayam,cuci bersih dan rebus dg diberi garam n daun jeruk,masak sampai mendidih,buang air dan sisihkan
  2. Tumis bumbu halus,beri sereh dan daun jeruk,tumis sampe wangi
  3. Tuang air dalam panci,msak sampai mendidih,masukkan ayam dan bumbu halus lalu bumbui dg garam dan penyedap rasa,beri irisan dan bawang dan seledri,test rasa
  4. Seletelah matang,angkat dan sajikan
  5. Selamat menikmati🙏🙏

Inilah macam ragam resep bumbu soto ayam bening boyolali buat santapan rumahan enak. Supaya kuah kaldu soto tidak keruh dan berbau amis. Bagian ayam yang lain, seperti tulang, kepala, ceker dan sayap, masukan ke dalam air rebusan untuk selanjutnya dijadikan kaldu. Apabila kita sudah menguasai resep soto ayam bening kuning nantinya bisa kita beri penyesuaian dengan bahan dan bumbu sesuai selera. Dalam membuat resep masakan soto ayam, setidaknya harus memiliki isi mie soun, tauge, kol, irisan telur ayam atau daging ayam baru kemudian disiram.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto bening kepala ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved