Resep Sambal ijo ikan asin+tahu yang Enak

Juan Thornton   25/06/2020 06:19

Sambal ijo ikan asin+tahu
Sambal ijo ikan asin+tahu

Sedang mencari inspirasi resep sambal ijo ikan asin+tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ijo ikan asin+tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sekarang kita akan masak ikan asin tempe sambal ijo. Kali ini kita mau share sambal ijo ikan asin yg pastinya enak dan enak bgt Bahan; Ikan asin Bawang putih Bawang merah Cabe. Penasaran ingin tahu seperti apa resep ikan gabus asin balado cabe ijo?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo ikan asin+tahu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal ijo ikan asin+tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal ijo ikan asin+tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal ijo ikan asin+tahu memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal ijo ikan asin+tahu:
  1. Sediakan Bahan
  2. Siapkan Ikan asin
  3. Ambil Tahu kuning
  4. Siapkan iris Bumbu
  5. Siapkan Duo bawang
  6. Gunakan Cabe ijo
  7. Ambil Cabe rawit
  8. Gunakan Pelengkap
  9. Siapkan Air
  10. Sediakan Daun salam
  11. Sediakan Garam
  12. Sediakan Gula
  13. Ambil Royco

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai Langkah Membuat Sambal Cabe Ijo. Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. Ikan asin juga bisa diolah menjadi aneka Masak hingga sambal mengental dan ikan asin tak kaku.

Cara membuat Sambal ijo ikan asin+tahu:
  1. Iris tahu sesuai selera, goreng dan tiriskan.
  2. Potong ikan asin jadi kecil, lalu rendam air panas selama kurang lebih 10 menit untuk mengurangi rasa asin. Tiriskan dan goreng.
  3. Masukkan bumbu ke dalam minyak yg sudah dipanaskan diwajan. Aduk aduk sampe layu. Masukkan tahu dan ikan asin.
  4. Aduk aduk sampe merata. Tambahkan air garam gula dan penyedap.
  5. Koreksi rasa, apabila sudah pas. Tunggu air menyusut. Sajikan

Jika terlalu asin, tambahkan sedikit gula. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Raup Ratusan Juta Dengan Berbisnis Sambal. Resep Tumis Ikan Asin Cabe Ijo Pete Ikan Asin Pelangi Klotok Lombok Ijo Pete. Cara membuat sambal: Cuci tahu dan ikan asin hingga bersih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal ijo ikan asin+tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved