Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goroho Goreng Sambal Roa, Bikin Ngiler

Henrietta Morrison   09/09/2020 10:20

Pisang Goroho Goreng Sambal Roa
Pisang Goroho Goreng Sambal Roa

Anda sedang mencari ide resep pisang goroho goreng sambal roa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goroho goreng sambal roa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goroho goreng sambal roa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pisang goroho goreng sambal roa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

I am here rn eating a portion of pisang goreng sambal roa. The fried banana tastes good, it's not too sweet nor oily and it's big enough to fill your tummy up. The sambal roa tastes good enough and it balances the fried banana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pisang goroho goreng sambal roa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pisang Goroho Goreng Sambal Roa menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pisang Goroho Goreng Sambal Roa:
  1. Ambil 1 sisir pisang goroho
  2. Siapkan 5 buah ikan roa kupas haluskan
  3. Gunakan secukupnya Bawang merah & bawang putih
  4. Ambil sesuai selera Cabe rawit
  5. Sediakan secukupnya Garam & gula
  6. Sediakan Minyak goreng

Nah, yang unik dari kebiasaan masyarakat Indonesia Timur, pada saat makan pisang goreng pasti harus ada sambal. Rasanya tidak lengkap kalau tidak ada sambal. Stick Pisang Goreng Goroho Plus Sambel Roa di tutup denga jus mangga segar. Siang yang sangat terik, ditemani dengan pisang goroho+sambel roa dan jus mangg.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang Goroho Goreng Sambal Roa:
  1. Kupas pisang goroho belah tipis menjadi 4 bagian, lalu goreng dengan minyak panas.
  2. Sambel Roa : haluskan cabe rawit, ikan roa kupas, bawang merah dan putih lalu ditumis dengan minyak secukupnya tambahkan garam dan gula sesuai selera
  3. Pisang goroho goreng siap disajikan dengan sambal roa

Kalau biasanya pisang goreng disajikan manis, ternyata tidak berlaku hal yang sama bagi warga Sulawesi Utara. Gorengan berbasis pisang ini justru dicocol ke dalam sambal roa. Camilan Pisang Goreng Sambal Roa biasanya akrab disajikan bersama teh hangat di sore hari. Pisang Goreng in Manado is meant to be eaten with Sambal Ikan Roa, a type of Sambal (chili paste) made of smoked Roa fish and fresh chilies. In Ternate, North Maluku In Ternate, there is a famous Pisang Goreng type called Pisang Goreng Mulut Bebek.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pisang Goroho Goreng Sambal Roa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved