Cara Gampang Menyiapkan Soto bening ♡, Lezat

Seth Pittman   27/10/2020 17:09

Soto bening ♡
Soto bening ♡

Lagi mencari ide resep soto bening ♡ yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bening ♡ yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Soto bening merupakan salah satu yang digemari banyak orang dari berbagai wilayah karena rasanya yang ringan dan nggak bikin enek. Soto bening banyak ditemui di Solo, Jogja, dan Klaten.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bening ♡, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto bening ♡ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto bening ♡ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto bening ♡ menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto bening ♡:
  1. Gunakan 1/4 kg daging sapi
  2. Ambil 2 L air
  3. Ambil Bumbu halus:
  4. Siapkan 10 siung bawang putih
  5. Sediakan 1/2 sdt merica
  6. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  7. Gunakan Bumbu pelengkap:
  8. Sediakan 1 sdm garam
  9. Ambil 1 sdm gula jawa
  10. Sediakan 4 batang sereh
  11. Sediakan 10 lembar daun jeruk
  12. Gunakan 1 ruas kunyit
  13. Sediakan Pelengkap:
  14. Gunakan 1/4 kg kecambah hijau rebus
  15. Siapkan 1 bungkus soun cina
  16. Ambil 3 batang seledri iris kasar
  17. Ambil 2 batang daun bawang iris kasar

Rasanya enak dan segar, sehingga nggak cuma cocok disantap malam malam hari saja. BENJ & SOTO focusses on the design, development and manufacturing of soft furniture made with B&S Fiber Coated Foam to create progressive and graphic design. Resep soto ayam bening ternyata menggunakan bumbu soto ayam sederhana dan cara membuat soto ayam kuah bening juga cukup mudah. Anda sudah pernah mencicipi kelezatan masakan soto bukan?

Langkah-langkah membuat Soto bening ♡:
  1. Rebus daging sapi sampai empuk dan jadi kaldu. Tumis bumbu halus dan kunyit sampai wangi. Masukan bumbu yang ditumis kedalam kuah kaldu sapi. Masukan garam, gula, sereh, daun jeruk. Koreksi rasa. Jika suka masukan juga batang putih daun bawang biar rasa semakin endeeesss 😊
  2. Rendam soun cina dalam air panas, tiriskan. Siapakan mangkok. Tata kecambah, soun, irisan daging, daun bawang, seledri. Tuang kuah endess. Dan taburi bawang goreng. Jika mau pedes, tambahkan sambal bawang aza.
  3. Siyap santaaapp 😚

Ya, soto merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang tersebar hampir di semua. Resep Soto Ayam Kuah Bening Seger Simple Dan Praktis. Soto Ayam Spesial Kuah Bening Yang Super Lezat Cara Membuatnya Mudah Banget. Resep soto ayam bening kuah kuning segar spesial nikmat untuk jualan. Paling enak masakan soto ayam lamongan dan soto betawi tanpa kunyit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto bening ♡ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved