Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak Manis Mini Lipat yang Bikin Ngiler

Harriett Ramirez   08/08/2020 03:56

Martabak Manis Mini Lipat
Martabak Manis Mini Lipat

Sedang mencari ide resep martabak manis mini lipat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak manis mini lipat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Martabak itu salah satu makanan terfavorit, ternyata bikinnya gampang banget & hasilnya dijamin ketagihan. Learn how to make martabak manis also known as apam balik and ban jian kuih. This martabak manis recipe requires no yeast to make and fail-proof.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak manis mini lipat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan martabak manis mini lipat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah martabak manis mini lipat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Martabak Manis Mini Lipat menggunakan 10 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Martabak Manis Mini Lipat:
  1. Sediakan 1 butir telur
  2. Ambil 60 gram gula pasir (sktr 5sdm)
  3. Sediakan 100 gram tepung terigu (sktr 10 sdm)
  4. Sediakan 15 gram tepung tapioka (sktr 1 sdm)
  5. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  6. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  7. Siapkan 150 ml susu UHT cair - plain
  8. Sediakan 1 sdm minyak sayur atau margarin leleh
  9. Ambil Margarin untuk olesan
  10. Gunakan Bahan isian : coklat mesis, kacang2an concang, wijen, kismis, keju parut, kismis, choco chips, sesuai selera saja

Martabak Mini: MARTABAK MANIS SPESIAL: Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Spesial Martabak merupakan makanan yang sering kita jumpai di gerobak-gerobak pinggir jalan. Pernahkan Anda mendengar tentang martabak unyil, martabak imut atau martabak mini?. Cara Membuat Martabak Mini Manis Spesial - Martabak manis mini adalah makanan yang biasa dijual oleh pedagang pinggir jalan. Martabak ini sebenarnya sama dengan martabak manis yang biasa dijual pada umumnya, namun yang membedakan adalah bentuknya yang lebih kecil itulah sebabnya.

Langkah-langkah membuat Martabak Manis Mini Lipat:
  1. Campur bahan kering : tepung terigu, tapioka, baking powder, baking soda. Sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula pasir dengan whisk sampai gula larut.
  3. Masukkan campuran bahan kering (no.1), aduk kembali
  4. Masukkan susu cair, aduk.
  5. Terakhir, masukkan margarin cair/minyak sayur. Aduk
  6. Diamkan sekitar 10 menitan.
  7. Panaskan wajan martabak mini atau teflon dengan api kecil sampai cukup panas. Tidak usah poles margarin.
  8. Jika menggunakan wajan martabak mini, Tuang 1 centong kecil / secukupnya, aduk pelan dengan gerakan memutar, tujuannya hanya supaya adonan menempel ke sisi2 wajan sehingga nanti garing dan gampang diangkat.
  9. Setelah membentuk sarang dan adonan masih basah (jangan sampai kering), masukkan topping..
  10. Lipat martabak.. angkat.
  11. Olesi permukaan martabak mini dengan butter / margarin.
  12. Siap dihidangkan

Kemudian lipat menjadi dua lalu angkat dan sajikan. Martabak manis merupakan sejenis kue lembut yang di dalamnya diisi dengan berbagai macam selai seperti coklat, kacang, keju, kismis, dan lainnya. Nah kali ini bacaterus.com akan mengulas resep martabak telor mini yang enak dan gurih. Martabak telor ini akan menggunakan kulit lumpia sebagai. Hal yang terpenting ketika membuat martabak manis adalah pada adonannya, terutama saat ia telah matang biasanya berlubang atau berongga di tengahnya dan empuk saat digigit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat martabak manis mini lipat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved