Bagaimana Menyiapkan Ikan Asin Sambal Ijo Anti Gagal

Augusta Brown   09/08/2020 04:13

Ikan Asin Sambal Ijo
Ikan Asin Sambal Ijo

Sedang mencari inspirasi resep ikan asin sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin sambal ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin sambal ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan asin sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ikan Asin Sambel Ijo Bahan : *Ikan Asin *Cabe rawit *Tomat Merah & Tomat Ijo *Cabe Ijo Besar *Bawang Putih & Bawang Merah *Penyedap Rasa *Garam & Gula Cara Masak Kita Simak Videonya JANGAN LUPA LIKE, COMMENT & SUBSCRIBE Tonton video kami yang lain. #sambalijoikanasin Hai semua. Kali ini kita mau share sambal ijo ikan asin yg pastinya enak dan enak bgt Bahan; Ikan asin Bawang putih Bawang merah Cabe. Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan asin sambal ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan Asin Sambal Ijo menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Asin Sambal Ijo:
  1. Sediakan 2 ekor ikan asin gabus
  2. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  3. Ambil Bumbu halus :
  4. Siapkan 25 buah cabai hijau keriting
  5. Sediakan 3 buah cabai hijau besar
  6. Sediakan 20 butir bawang merah
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Ambil Secukupnya air untuk merebus
  9. Siapkan Secukupnya garam dan gula

RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Ada ikan asin biji nangka, ikan sepat, teri medan yang sangat terkenal, sampai baby cumi yang saat ini sedang naik daun.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Asin Sambal Ijo:
  1. Potong-potong kecil ikan asin, sesuai selera. Setelah itu, rendam dalam air matang selama lebih kurang 30 menit utk menghilangkan rasa asinnya. Setelah direndam, cuci bersih, tiriskan airnya, lalu goreng hingga matang, sisihkan.
  2. Rebus bahan bumbu halus (kecuali garam dan gula) hingga matang. Setelah matang, tiriskan airnya, lalu ulek kasar.
  3. Panaskan 3-5 sdm minyak goreng (jika merasa kurang, boleh ditambahkan), tumis bumbu halus. Tambahkan garam dan gula secukupnya (sesuaikan dengan tingkat asin ikannya ya), aduk rata, koreksi rasa. Masukkan ikan asin yang telah digoreng, aduk rata. Matikan kompor, angkat, dan siap disajikan.

Biasanya ikan asin ini akan Gak cuma ayam sama ikan nih yang diolah dengan sambal ijo. Kali ini, ikan asin juga bisa dimasak sambal ijo. Bisa jadi alternatif buat yang tidak bisa. Sementara ikan tenggiri asin lebih pas jika ditumis dan dihidangkan bersama sambal. Harganya pun terbilang mahal, berkisar antara Berukuran kecil dengan rasa gurih yang kuat, membuat ikan teri Medan asin menjadi bahan tambahan andalan dalam aneka tumisan dan berbagai variasi sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Asin Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved