Resep Nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung), Bisa Manjain Lidah

Jeremy Ward   04/11/2020 14:00

Nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung)
Nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung)

Lagi mencari ide resep nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung). Lihat juga resep Telur Dadar Gulung Nasi enak lainnya. Special itu lengkap alias komplit dan tentu rasanya so pasti lezat very sangat istimewa dan enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung) menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung):
  1. Sediakan 1/2 bawang bombay (bawang merah jg bisa)
  2. Ambil 3 bh sosis sapi
  3. Ambil secukupnya Sambel roa
  4. Siapkan 2 piring nasi
  5. Gunakan Bumbu nasi goreng (lebih suka pake bumbu jd merk bamboo dr pada takar garam๐Ÿ˜…)
  6. Siapkan Minyak goreng
  7. Siapkan Silahkan tambahkan sayur bila suka,
  8. Gunakan Telur dadar gulung aka tamagoyaki :
  9. Siapkan 3 butir telur
  10. Gunakan secukupnya Daun bawang
  11. Ambil secukupnya Daun seledri
  12. Gunakan Wortel secukupnya (sy skip karna gak ad stok)
  13. Sediakan secukupnya Garam
  14. Sediakan secukupnya Merica
  15. Sediakan Margarin

Resep Dan Cara membuat Nasi Goreng Hijau. Resep Kambing Bakar Madu Gurih Lezat MAK NYUSS. Resep Bolu Gulung Panggang Irit Telur Ekonomis. Resep sambal goreng krecek khas solo ini memang sangat lakh enak dan nikmat.untuk itu dengan resep ini kita bisa buat dengan mudah dan simpel.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung):
  1. Pertama buat tamagoyaki dulu : campur semua bahan, kocok rata. Panas kan teflon kotak dg margarin ato minyak goreng(biar hasilnya bagus), tuang adonan sedikit2 jangan trlalu tebal, setelah agak kering (jangan sampe trlalu kering, harus basah sdkit biar saat d gulung bs menempel), gulung telur pelan2, jangan d gulung habis, sisakan sedikit di pinggirannya lalu geser ke kiri (kalo gulungnya dr arah kiri ya) setelah itu tuang lagi sisa adonan, lanjutkan menggulung telur, lakukan sampe adonan habis. Angkat potong2. (Hasil telur dadar ku kurang tebal krna setelah gulung langsung angkat gak d sambung dg sisa telur ๐Ÿ™)
  2. Cacah halus bawang bombay, panaskan wajan, masukkan bawang sampe harum lalu masukan sosis yg sudah di potong tipis2, aduk2.. Masukkan sambel roa, aduk rata.. Masukkan nasi aduk rata lagi lalu masukkan bumbu nasi goreng.. Pastikan d aduk dg rata.. Tidak perlu tambahan garam dll krna resep ini sudah kaya akan rasa ๐Ÿ˜
  3. Silahkan di rasa jika sudah tercampur rata, angkat dan sajikan. Selamat menikmati โ˜บ๏ธ

Ingin menikmati Sambel Goreng Krecek Khas Solo Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER". Resep Cara Membuat Ketan Susu Keju. resep dan cara membuat nasi goreng hijau . resep tumis kambing lada hitam, paling nendang rasanya . resep tumis daging sapi cincang kriuk wortel . resep iga kambing bakar kecap wangi jeruk . resep sambel goreng krecek khas solo, sragen, yogyakarta . resep bebek penyet sambal mentah praktis & lezat . resep sambal goreng jeroan sapi gurih lezat . Ikan nila banyak di budidaya olah petani pada kolam kolam yang ada di sekitar sawah dan pekarangan rumah, sehingga mudah kita dapatkan dan harganya-pun termasuk murah dibandingkan ikan laut. Diwarung atau rumah makan padang banyak kita jumpai di olah dengan cara goreng bumbu saus dan dilumuri irisan cabai ataupun hijau sehingga kalau dilihat akan menggugah selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng komplit (sambel ikan roa+sosis+telur dadar gulung) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved