Resep Sayur Kol kuah soto yang Bisa Manjain Lidah

Patrick Simon   06/09/2020 11:11

Sayur Kol kuah soto
Sayur Kol kuah soto

Lagi mencari ide resep sayur kol kuah soto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kol kuah soto yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur kol telur dadar plus sosis enak lainnya. Kreasi Masakan Sederhana, Sayur dan telur dengan kuah bumbu Indomie soto. Buat para penggemar indomie telur, Masakan sederhana ini bisa dipadukan dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kol kuah soto, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur kol kuah soto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur kol kuah soto yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Kol kuah soto memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Kol kuah soto:
  1. Gunakan 1/2 kol
  2. Gunakan Kuah soto
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 3 siung bawang merah
  5. Siapkan 2 buah rampai
  6. Sediakan 3 biji cabai merah
  7. Siapkan 5 biji cabai rawit
  8. Sediakan Royco
  9. Ambil Garam
  10. Ambil Gula

Bahannya bisa sayuran apa saja, dari nangka muda sampai terong. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah santan berbumbu rempah. Sayur yang mempunyai nama latin brassica oleracea biasa tumbuh di dataran tinggi dan tahan terhadap suhu tinggi. Selain rasanya yang enak kol juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Kol kuah soto:
  1. Didihkan minyak, sembari menunggu, potong bawang,cabai,rampai menjadi bagian kecil
  2. Jika minyak sudah mendidih,masukkan terlebih dahulu bawang kemudian menyusul cabai dan rampai, lalu ongseng sebentar
  3. Potong kol menjadi sehelai
  4. Masukkan kol kedalam kuali yang berisi bawang,cabai,rampai dan tambahkan kuah soto secukupnya, beri juga royco,garam,gula hingga dirasa sudah pas
  5. Ongseng sebentar, lalu pindahkan ke mangkuk, Sayur kol kuah soto siap disantap

Kandungan kimia yang ada di dalam kol adalah berbagai vitamin dan mineral seperti A, B. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Meskipun demikian, rasa soto ayam Lamongan tidak kalah dengan hidangan-hidangan mewah. Sedangkan tips memasak sayur capcay lezat yaitu rahasianya memilih sayur - sayuran yang segar kemudian memasaknya dengan jangan terlalu matang jika terlalu matang sayuran seperti wortel, bunga kol, tomat akan lembek.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur kol kuah soto yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved