Resep Trancam sayur mentah yang Bisa Manjain Lidah

Bessie Berry   13/07/2020 14:55

Trancam sayur mentah
Trancam sayur mentah

Lagi mencari inspirasi resep trancam sayur mentah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal trancam sayur mentah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari trancam sayur mentah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan trancam sayur mentah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep trancam sayur mentah adalah menu yang cocok bagi anda penikmat sayuran mentah. Bisa anda coba dirumah dengan bahan yang mudah didapat dan waktu yang. Bahan bahan : Timun Kacang panjang Tempe bakar Kemangi Bumbu halus Cabai merah Cabai rawit Gula aren Bawang putih Garam Kelapa parut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah trancam sayur mentah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Trancam sayur mentah memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Trancam sayur mentah:
  1. Gunakan Bawang putih
  2. Sediakan Cabe besar
  3. Ambil Cabe kecil
  4. Siapkan Daun jeruk
  5. Siapkan Kencur
  6. Gunakan Gula
  7. Siapkan Garam
  8. Siapkan Kacang panjang
  9. Gunakan Daun kemangi
  10. Ambil Daun kenikir
  11. Sediakan Mentimun
  12. Sediakan Tempe goreng setengah matang
  13. Siapkan Santan kental

Trancam sayur adalah makanan khas Jawa khususnya Jawa Timur Resep dan cara membuat Cara Membuat Karedok Sayuran Mentah Bahan : mentimun secukupnya kol secukupnya kacang panjang. Sayur yang dipakai adalah sayur mentah jangan lupa untuk mencuci dulu sampai bersih ya. Langsung aja kita simak resep dan cara membuat trancam yang enak dibawah ini. Biasanya isi dari trancam adalah sayur-sayuran beruipa kacang panjang, timun, dan tauge.

Langkah-langkah menyiapkan Trancam sayur mentah:
  1. Haluskan bumbu bawang putih, cabe merah besar, cabe kecil, kencur, daun jeruk, gulgar
  2. Cuci bersih sayur, siangi lalu potong kecil2
  3. Lalu campur semua bahan jadi satu dengan santan kental. Trancam siap disajikan

Trancam bisa jadi salah satu alternatif menikmati sayuran yang sehat dengan cara dan bumbu yang. Kamu bisa membuat sayur trancam sendiri di rumah dengan resep di bawah ini. Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Resep Sayur Trancam Khas Jawa. kampung sayur bening cakra cikri Daun blaketupuk & tumis kacang panjang Sop iga kambing sambal ijo Sambel pete, oseng daun pepaya Jepang Bunga pepaya di masak santan nyemek". Vind stockafbeeldingen in HD voor Trancam Traditional Food Central Java Indonesia en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Aneka sayur yang biasanya disajikan adalah daun singkong, daun pepaya, tauge, kangkung Kuliner lainnya yang juga memiliki tampilan serupa dengan urap dan gudangan adalah trancam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Trancam sayur mentah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved