Resep Trancam sayur Santan Tulungagung, Sempurna

Stephen Walker   20/08/2020 00:56

Trancam sayur Santan Tulungagung
Trancam sayur Santan Tulungagung

Lagi mencari ide resep trancam sayur santan tulungagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal trancam sayur santan tulungagung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari trancam sayur santan tulungagung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan trancam sayur santan tulungagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Untuk trancam, bahan dedaunan beserta bumbu kelapa semuanya mentah dan biasanya langsung dihidangkan. Kamu bisa membuat sayur trancam sendiri di rumah dengan resep di bawah ini. Kalau Jawa Timur terkenal dengan olahan sayur urapnya, Jawa Tengah punya sayur trancam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat trancam sayur santan tulungagung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Trancam sayur Santan Tulungagung memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Trancam sayur Santan Tulungagung:
  1. Sediakan 150 ml santan dr kelapa fresh (pakai air masak suhu ruang)
  2. Ambil 1 buah timun cincang kasar (dikupas dulu Yaa)
  3. Gunakan 1 sdm tauge kacang ijo (yg Pendek)
  4. Sediakan 1/2 genggam daun kemangi (cinangkasar/utuh)
  5. Siapkan Bumbu Halus
  6. Gunakan 2 lembar daun jeruk purut (gunting haluskan)
  7. Sediakan Kencur (1cm)
  8. Ambil 1 sdt Gula pasir
  9. Sediakan 1 sdt Garam
  10. Sediakan 10 biji Cabe rawit (selera)

Aneka sayuran ini disajikan dengan parutan kelapa tua serta bumbu halus yang harum. Trancam Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Resep cara membuat sayur TRANCAM Segar bumbu enak berikut, praktis, mudah dan sederhana memasaknya, mari kita simak. Sayur kubis santan kuning. foto: cookpad.com.

Cara membuat Trancam sayur Santan Tulungagung:
  1. Haluskan bumbu, dan tambahkan santan
  2. Icip2 rasa, (akan terasa keasinan dilidah) tuang santan bumbu pada sayuran
  3. Aduk sampai rata, Dan trancam sayur santan siap dinikmati. Pakai nasi tiwul dan ikan asin lebih mantap lagi

Kalau bosan dengan menu santan-santanan pasti cari menu yg segar-segar kayak gini. Lihat juga resep Terancam sayuran enak lainnya. Trancam atau cacahan mentimun nantinya diletakkan di atas nasi bersama sayur rebus lain dan disiram saus pecel yang lebih pedas dari Madiun. Punten di sini merupakan makanan khas Tulungagung yang terbuat dari beras putih dan santan. Bentuk punten mirip seperti ketupat persegi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Trancam sayur Santan Tulungagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved