Resep Bolu Kopi Kukus, Lezat Sekali

Sylvia Santiago   27/06/2020 21:25

Bolu Kopi Kukus
Bolu Kopi Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu kopi kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kopi kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kopi Kukus enak lainnya. Bolu kopi yang saya buat kali ini tidak menggunakan telur. Resep Cake Kopi Teman Minum Kopi Dan Teh Halaman All Kompas Com from asset.kompas.com Meskipun variasinya cukup beragam, semua resep bolu kukus.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kopi kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kopi kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kopi kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Kopi Kukus menggunakan 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Kopi Kukus:
  1. Sediakan 4 butir telur ayam
  2. Ambil 200 gram gula pasir
  3. Ambil 1 sdt SP
  4. Gunakan 200 gram tepung terigu
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Siapkan 100 ml susu cair UHT (me: ultra)
  7. Ambil 100 ml minyak goreng
  8. Sediakan 1 sachet kopi susu instan
  9. Siapkan 2 sdt coklat bubuk (me: Van Houten)
  10. Sediakan Secukupnya mentega
  11. Ambil Secukupnya gula halus (opsional)

Kali ini aku akan membagikan Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Kopi Latte (Coffee Latte Cake). Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Selama proses pengukusan dan kue belum mekar sempurna, tutup kukusan jangan dibuka-buka. Apabila sudah mekar, angkat dan dinginkan.

Cara membuat Bolu Kopi Kukus:
  1. Kocok telur, gula pasir, dan SP dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi.
  2. Masukkan adonan 2 ke dalam adonan 1 lalu kukus selama 5 menit.
  3. Ketika adonan sudah berwarna putih berjejak, masukkan tepung terigu dan baking powder lalu kocok dengan menggunakan mixer berkecepatan sedang.
  4. Saat adonan sudah tercampur rata, masukkan susu dan minyak goreng lalu aduk rata dengan spatula.
  5. Bagi adonan menjadi 3 bagian: 1. Adonan asli, 2. Adonan asli + coklat bubuk, dan 3. Adonan asli + kopi sachet.
  6. Masukkan adonan ke loyang yang sudah dioleskan mentega secukupnya. Kukus adonan 1 selama 5 menit.
  7. Masukkan adonan 3 ke dalam adonan lalu kukus selama 15 menit.
  8. Diamkan bolu hingga dingin lalu taburkan gula halus atau topping lainnya sesuai selera. Voillaaaaa!!!!

Buku "Kue Mangkok dan Bolu Kukus Mekar" karya Sisca Susanto terbitan Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com. Bolu kopi kukus no mixer. telur, gula pasir, tepung terigu, margarin yg di cairkan/ minyak sayur, soda kue, air panas (untuk melarutkan kopi), kopi tanpa ampas me: luwak white cofee Lidiana Lapangoyu. Tdk bs keluar rumah akhirnya dpt ide buat kue sendiri. Cara Membuat Kue Tart Rasa Kopi Bolu Kukus Pisang Coklat. Sebenarnya pisang apapun bisa digunakan untuk membuat kue tart dengan pisang menjadikan rasa yang beraneka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kopi Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved