Cara Gampang Membuat Martabak Mini Anti Gagal

Alvin Parker   07/08/2020 22:53

Martabak Mini
Martabak Mini

Anda sedang mencari ide resep martabak mini yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak mini yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak mini, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan martabak mini yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Martabak mini enak lezat harga terjangkau yogyakarta. Lihat juga resep Martabak mini enak lainnya. Cara membuat martabak mini yang enak banyak dicari oleh ibu-ibu yang ingin membuat martabak mini ketika ada acara atau sekadar untuk cemilan bersama keluarga.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat martabak mini yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Martabak Mini menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Martabak Mini:
  1. Siapkan Bahan kulit
  2. Ambil 300 gr tepung terigu
  3. Sediakan 2 sdm tepung kanji
  4. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  5. Ambil 1 bh telur
  6. Ambil Sejumput garam
  7. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  8. Siapkan 600-650 ml air
  9. Ambil Bahan isi
  10. Siapkan 2 bh tahu putih hancurkan
  11. Sediakan 200 gr daging sapi giling
  12. Siapkan Secukupnya kobis iris halus
  13. Gunakan 2 btg daun bawang
  14. Sediakan 5 siung bawang putih
  15. Gunakan 1 sdt merica
  16. Siapkan 1 sdt ketumbar
  17. Ambil kaldu instan
  18. Siapkan Garam,gula,penyedap

Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin membuat martabak manis mini, anda bisa simak resep dan cara membuatnya di bawah ini..mini sarang #Martabak mini ala Jiny #Martabak Mini Lipat #Martabak mini/lenggang/manja tanpa telur #Martabak Mini Rendang #Martabak mini simple #Terang Bulan Mini (Martabak Manis. Resep martabak mini asin, gurih & lezat. Cara membuat serta bahan yang sederhana. Panaskan cetakan martabak manis mini (bisa menggunakan cetakan kue lumpur).

Cara menyiapkan Martabak Mini:
  1. Campur bahan kulit sampai rata,saring biar halus,dadar diteflon sampai adonan habis
  2. Haluskan bumbu,iris bawang daun,haluskan tahu
  3. Tumis bumbu,masukam daging tahu,kobis daun bawang aduk rata dan matang
  4. Ambil satu lembar kulit beri sesendok isiam lalu lipat bentuk amplop lalu goreng sampai matang.

Jika semua bahan di atas sudah siap, mari kita langsung menuju langkah-langkah pembuatannya. Pertama-tama mari kita buat terlebih dahulu kulit lumpianya. Resep Martabak Mini APK is a Books & Reference Apps on Android. Download Resep Martabak Mini app directly without a Google account, no registration, no login required. Versi mini dari jajanan khas bandung ternama.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat martabak mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved