Resep Nasi Goreng Sambal Roa Anti Gagal

Noah Ray   23/10/2020 21:05

Nasi Goreng Sambal Roa
Nasi Goreng Sambal Roa

Sedang mencari ide resep nasi goreng sambal roa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sambal roa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sambal roa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng sambal roa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nasi goreng sambal roa khas masakan Manado. Kebetulan sambal roa nya homemade dan masih ada sisa di kulkas. Daripada mubazir jadi aku buat nasi goreng aja rasanya makin mantep๐Ÿ˜‹.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng sambal roa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Sambal Roa menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Sambal Roa:
  1. Ambil 3 centong nasi putih
  2. Sediakan 2-3 siung bawang merah
  3. Siapkan 2-3 siung bawang putih
  4. Gunakan 1.5 sdm sambal roa
  5. Gunakan Secukupnya kecap manis
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Ambil Secukupnya minyak goreng
  8. Sediakan 2 buah baso sapi
  9. Sediakan 1 buah otak-otak besar
  10. Gunakan 1 buah sosis sapi keju besar
  11. Sediakan 1 buah wortel

Saya tidak menggunakan kecap manis, karena menginginkan hasil rasa nasi goreng yang asin pedas. Nasi goreng sambal roa khas masakan Manado. Kebetulan sambal roa nya homemade dan masih ada sisa di kulkas. Daripada mubazir jadi aku buat nasi goreng aja rasanya makin mantep๐Ÿ˜‹.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Sambal Roa:
  1. Iris halus bawang merah dan bawang putih. Kemudian, potong wortel, baso, otak-otak, dan sosis (bentuk artistik sesuai selera~ ๐Ÿ˜„).
  2. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang putih dan bawang merah hingga wangi. Masukkan baso, otak-otak dan sosis, tumis hingga dirasa cukup matang kemudian masukkan wortel.
  3. Tambahkan nasi yang sudah disiapkan dan aduk bersama dengan sambal roa, kecap manis dan lauk yang sudah ada di teflon hingga bumbu merata.
  4. Icip-icip dan tambahkan sambal atau kecap manis hingga rasanya pas~ ๐Ÿ˜‹. Tiriskan nasgor dan santap selagi hangat! ๐Ÿค—๐Ÿฝ

Terlebih lagi, membuat nasi goreng sangat mudah! Nah, di bawah ini ada resep nasi goreng yang enak dan gampang dibuat untuk anak kos yaitu nasi goreng sambal roa yang pedesnya nagih! โ€ข Mirip Banget Sama V BTS, Bayi Kecil Ini Bikin Fans Gemas! Yuk ikutin resepnya seperti yang dilansir dari Instagram @tastemadeindonesia ini! KOMPAS.com - Manado tak hanya punya sambal dabu-dabu, tapi ada pula sambal roa. Sambal roa merupakan sambal yang terbuat dari ikan roa asap yang dihaluskan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng sambal roa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved