Resep Trancam sayur Anti Gagal

Sarah Cruz   17/07/2020 07:04

Trancam sayur
Trancam sayur

Sedang mencari ide resep trancam sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal trancam sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Terancam sayuran enak lainnya. Sayur segar yang renyah memang memiliki kelezatan tersendiri. Trancam sebenarnya bukan merupakan kuliner Rasa segar tersebut didapatkan dari timun dan berbagai sayuran mentah lainnya yang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari trancam sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan trancam sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah trancam sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Trancam sayur menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Trancam sayur:
  1. Ambil Bahan:
  2. Sediakan 1 ikat kemangi, cuci bersih, potong2
  3. Gunakan 1 bh timun, cuci bersih, buang tengah, potong dadu
  4. Ambil 1 ikat kacang panjang, iris kecil
  5. Sediakan Taoge pendek
  6. Sediakan 1/2 butir kelapa muda parut
  7. Sediakan Bumbu halus :
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Gunakan 1 ruas kencur
  10. Gunakan 2 bh daun jeruk
  11. Gunakan 3 bj cabe merah
  12. Sediakan 5 bj cabe rawit
  13. Siapkan Garam
  14. Gunakan Gula (me : ½sachet diabet*sol)
  15. Sediakan Kaldu bubuk

Kemudahan menanam tanaman sayuran membuat cara organik paling populer di kalangan ibu rumah. Cara membuat terancam atau trancam, sayuran mirip urap khas Jawa Tengah. Resep Trancam, Sayur Mirip Urap Khas Jawa Tengah yang Praktis. Trancam merupakan menu makanan khas daerah Jawa Tengah.

Cara membuat Trancam sayur:
  1. Cuci bersih bahan sayur
  2. Haluskan bumbu, lalu campurkan dengan kelapa parut. Aduk rata, beri garam, gula, dan kaldu bubuk. Test rasa.
  3. Campur semua sayur dengan kelapa parut, aduk2 jadi satu, selesaiiii..
  4. Untuk pendamping makan ini, saya bikin telor ceplok. Biar dapet juga proteinnya gituuu…
  5. Selamat mencoba😉

Makanan ini terbuat campuran sayuran segar seperti tauge, kacang panjang, sawi putih dan juga kemangi. Trancam adalah makanan yg berupa sayuran mentah. Trancam merupakan sayuran dari Jawa Tengah yang mirip urap. Bedanya, trancam menggunakan sayuran mentah, lalu diberi taburan parutan kelapa. Yuk, lengkapi menu makan siang dengan Resep Trancam Sayuran Dan Tahu yang nikmat dan kaya gizi ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan trancam sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved