Resep Soto bening ayam kampung Anti Gagal

Dollie Johnston   25/06/2020 09:57

Soto bening ayam kampung
Soto bening ayam kampung

Sedang mencari ide resep soto bening ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bening ayam kampung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto ayam kampung bening kuning. foto: Instagram/@ocha_chupid. Soto ayam spesial kuah bening yang super lezat (cara membuatnya mudah banget). Resep soto ayam gurih seger dan yummi yummi ala kreasi dapurku.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bening ayam kampung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto bening ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto bening ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto bening ayam kampung memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto bening ayam kampung:
  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung
  2. Ambil Bumbu halus :
  3. Ambil 10 siung bwg merah
  4. Gunakan 5 siung bwg putih
  5. Ambil 1 sdt merica
  6. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  7. Siapkan 2 cm kunir
  8. Gunakan 1 batang sereh,ambil putihnya sj
  9. Gunakan 1 sdt garam
  10. Ambil 1 sdt kaldu bubuk ayam
  11. Siapkan Bumbu cemplung
  12. Siapkan 5 lbr daun jeruk
  13. Sediakan Sejempol jahe
  14. Ambil 2 lbr daun salam
  15. Sediakan 2 batang sereh,geprak
  16. Ambil Taburan :
  17. Sediakan 1 btg daun pre
  18. Siapkan 1 btg daun sledri
  19. Gunakan Secukupnya bawang goreng

Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas soto ayam bening masing-masing. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat Kaldu ayam bubuk (secukupnya). Soto ayam bening sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu menyukai masakan bersantan dan lebih menyukai masakan yang bening. Cara Menyajikan Soto Ayam Kampung: Masukan soun, suwiran daging dan tauge ke dalam mangkuk.

Cara membuat Soto bening ayam kampung:
  1. Cuci bersih ayam,lalu kucuri dgn air jeruk nipis, diamkan 10 menitan. Lalu bilas lagi dgn air bersih. Sisihkan. Siapkan juga bumbu2nya
  2. Rebus 1 ltr air (sesuaikan dg selera). Setelah mendidih,masukkan ayam beserta bumbu cemplungnya.. Tunggu hingga ayam empuk.
  3. Tumis bumbu halus smpai harum dg sedikit minyak. Lalu masukkn bumbu kedalam rebusan ayam,aduk rata. Biarkan bumbu meresap. Setelah itu test rasanya,bila sdh seddap,matikan kompor.. Taburi dgn rajangan daun bawang pre+sledri+bawang goreng..
  4. Sajikan..

Resep soto ayam kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Wajib untuk bisa membuatnya di rumah, bukan? Resep Soto Ayam Kampung, Satu yang Selalu Mengundang Selera. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto bening ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved