Resep Martabak Telur Mini Isi Tahu Anti Gagal

Elva Fox   02/08/2020 20:03

Martabak Telur Mini Isi Tahu
Martabak Telur Mini Isi Tahu

Lagi mencari ide resep martabak telur mini isi tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak telur mini isi tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak telur mini isi tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan martabak telur mini isi tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Hai Semua Assalamualaikum Di video kali ini saya akan berbagi resep cemilan yang enak dan praktis. Video ini juga sebagai salah satu variasi masakan yang. Hallo Temen² kembali lagi d Channel Dee&R.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan martabak telur mini isi tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Mini Isi Tahu memakai 21 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Martabak Telur Mini Isi Tahu:
  1. Gunakan 🌯 Isian :
  2. Sediakan 5 Buah Tahu
  3. Gunakan 3 Batang Daun Bawang
  4. Gunakan 100 Gram Kol
  5. Ambil 3 Butir Telur
  6. Ambil 1/2 Sdt Garam
  7. Gunakan 1 Sdt Lada Bubuk
  8. Gunakan 1/2 Sdt Kaldu Bubuk
  9. Gunakan 🌯 Bahan Kulit :
  10. Siapkan 170 Gram Tepung Terigu
  11. Sediakan Air Secukupnya (Disesuaikan saja ya)
  12. Gunakan 1 Butir Telur
  13. Gunakan 2 Sdm Minyak Goreng
  14. Ambil 1/2 Sdt Garam
  15. Ambil 1/2 Sdt Kaldu Bubuk
  16. Sediakan 🌯 Saus :
  17. Gunakan 5 Sdm Kecap
  18. Sediakan 5 Buah Cabai Rawit Merah
  19. Ambil 2 Siung Bawang Merah
  20. Gunakan 2 Sdm Air Matang
  21. Sediakan Secukupnya Perasan Jeruk Nipis

Martabak telur mini (foto: SC IG @mienna_nana). GenPI.co - Ingin membuat camilan praktis di rumah? Martabak Telur Mini Isi Daging Cincang. Martabak telur sebagaimana penganan gurih lainnya seperti risoles dan lumpia merupakan salah satu camilan favorit saya.

Cara menyiapkan Martabak Telur Mini Isi Tahu:
  1. Haluskan tahu dengan garpu sehalus-halusnya.Iris kecil2 daun bawang dan kol.Campur semua jadi satu,tambahkan garam,merica,dan kaldu bubuk,Aduk Rata.Lalu Masukan 3 Butir Telur,aduk merata.Sisihkan.
  2. Campur Terigu,garam,kaldu bubuk dan air,Aduk hingga tidak ada yg menggumpal.Lalu Tambahkan 1 Butir telur dan juga minyak goreng.Jika Mau lebih lembut lagi,adonan bisa disaring.Tapi klo aku enggak.
  3. Panaskan wajan,olesi sedikit minyak.Lalu ambil 1 Centong adonan kulit,ratakan.Tunggu hingga pinggirannya mulai terangkat,lalu angkat dan ulangi step yang sama sampai habis.
  4. Beri 1 Sdm isian pada kulit,kemudian lipat membentuk persegi (sesuai selera).
  5. Panaskan Minyak Goreng.Setelah panas,goreng dengan memasukannya perlahan-lahan,Pastikan ketika menggoreng lipatan martabak yang dibawah terlebih dahulu,agar kulit tidak terbuka saat digoreng.Atau jika mau,saat melipat martabak pinggirannya diberi lem berupa telur atau tepung yg diberi air.
  6. Jangan dibulak balik,pastikan satu sisinya matang baru dibalik ke sisi sebelahnya.Goreng hingga coklat keemasan,angkat lalu tiriskan.
  7. Menunggu martabaknya tiris,kita siapkan pelengkapnya.Cacah kecil2 cabai rawit dan bawang merah,lalu campur dengan kecap Kemudian tambahkan Perasan Jeruk nipis dan juga air.Aduk merata.
  8. Tata martabak dan juga pelengkapnya di atas piring.Siap disajikan….

Pintarnya, mereka juga tahu kapasitas mulut mereka yang kecil akan kalah bersaing dengan kami para peserta. Cara membuat martabak mini yang enak banyak dicari oleh ibu-ibu yang ingin membuat martabak mini ketika ada acara atau sekadar untuk cemilan bersama keluarga. Hal ini membuat banyak orang memberikan variasi pada toping agar martabak terlihat lebih menarik. Cara membuat martabak telur mini sebenarnya sangat mudah dan praktis. mungkin tantangan terberat ketika membuatnya adalah saat proses mengisi lumpia dengan adonan isi. karena adonan isi yang mengandung telur mentah dan basah membuat kulit lumpia menjadi mudah berlubang/robek. Bagaimana sih cara membuat martabak mini yang maknyus dengan memakai bahan sederhana dan tidak lama & ribet dalam membuatnya?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Martabak Telur Mini Isi Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved