Cara Gampang Menyiapkan Spaghetti Sambal Roa, Enak

Leroy Jefferson   16/12/2020 18:40

Spaghetti Sambal Roa
Spaghetti Sambal Roa

Anda sedang mencari inspirasi resep spaghetti sambal roa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal spaghetti sambal roa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Paling demen kalo ada stok sambal roa di rmh (walaupun jd bikin pengen mkn ini terus). Enak buat bumbu goreng nasi & masak pasta. Hr ini ada sisa daging samcan sedikit, jadi dibumbuin & dipanggang di wajan buat temen spaghetti.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spaghetti sambal roa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan spaghetti sambal roa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan spaghetti sambal roa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Spaghetti Sambal Roa menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Spaghetti Sambal Roa:
  1. Siapkan Secukupnya pasta spaghetti
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 1/2 buah bawang bombay (cincang/iris sesuai selera)
  5. Sediakan 2-3 sdm sambal roa (siap saji)
  6. Ambil Secukupnya butter, garam & gula

Produk Asli, Original, dan Branded dengan Beragam Brand Official. Pengiriman GoSend One Day Delivery Baca juga: Resep Sambal Roa Khas Manado, Enak untuk Cocolan Pisang Goreng. Salah satu makanan pendamping yang patut dicoba adalah sambal dabu-dabu yang terbuat dari bahan-bahan sederhana. Dikutip dari buku "Delicious Indonesian Cuisine Manado" oleh Esensi's Kitchen terbitan Penerbit Erlangga, berikut resep dan cara membuat sambal dabu-dabu : Masukkan sambal roa, kemudian tambahkan spaghetti dan aduk hingga tercampur rata.

Cara membuat Spaghetti Sambal Roa:
  1. Didihkan air & masak spaghetti sekitar 9-11 menit (tergantung tingkat kematangan yg diinginkan). Taburi sedikit garam & daun oregano saat merebus. Angkat spaghetti & tiriskan.
  2. Panaskan wajan & tumis bawang putih dgn butter. Susul dgn bawang bombay. Satukan bawang ke pinggir wajan & masukkan telur.
  3. Tunggu sebentar & masukkan sambal roa. Aduk rata & masak dgn api kecil sampai semua harum.
  4. Masukkan spaghetti, taburi garam & gula secukupnya. Pindahkan api ke api sedang. Aduk rata & koreksi rasa. Segera sajikan spaghetti sambal roa selagi hangat. Selamat menikmati.

Taburi sisa daun kemangi yang sudah dihaluskan di atasnya. Tips: Saat membuat sambal matah, terasi sebaiknya digoreng dengan kompor gas atau dipanggang sebentar dalam oven aluminium, agar rasa dan aromanya semakin tajam. Sambal Bawang Bu Rudy Oleh-Oleh Khas Bu Rudi Surabaya. Lihat juga resep Spagethi pedes nampol enak lainnya. Spaghetti dengan sambal ikan roa, tuna dan basil cincang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan spaghetti sambal roa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved