Resep Martabak telor mini praktis Anti Gagal

Daniel Boyd   30/09/2020 15:57

Martabak telor mini praktis
Martabak telor mini praktis

Lagi mencari inspirasi resep martabak telor mini praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak telor mini praktis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Martabak mini tahu telur, jajanan sehat, cocok untuk usaha jajanan. MARTABAK TELOR MAHAL KALAH SAMA INI !!! Martabak Telur Mini Laris Banget Yang Jual Sampai Kewalahan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak telor mini praktis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan martabak telor mini praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan martabak telor mini praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak telor mini praktis menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak telor mini praktis:
  1. Gunakan 3 siung bawang merah
  2. Sediakan 2 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 bongkol kubis
  4. Sediakan 1 buah wortel
  5. Gunakan 2 butir telur ayam
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 1/4 sdt kaldu jamur totole (atau vetsin)
  8. Gunakan 20 lembar kulit pangsit instan

Resep martabak telur ukuran mini yang praktis cara membuatnya. Aneka gorengan sudah membudaya sebagai hidangan khas nusantara di saat santai atau bahkan teman makan nasi untuk menambah selera makan. Variasinya pun sangat beragam dari yang sederhana, praktis bahkan kreatif. Resep martabak manis mini praktis ini akan menjadi hidangan yang sangat pas disantap bersama keluarga di rumah.

Cara membuat Martabak telor mini praktis:
  1. Potong-potong wortel dan kubis menjadi dadu atau tipis-tipis (sesuai skill). Lalu haluskan bumbu (bawang merah & bawang putih)
  2. Tumis bumbu hingga harum, masukkan wortel hingga melemah, setelahnya baru masukan kubis dan telur. Tambah sedikit air
  3. Tambahkan garam dan kaldu jamur, lalu angkat jika sayuran sudah layu (atau setengah matang). Usahakan tidak sampai kering (sisa kuahnya sebagai lem untuk kulit pangsit)
  4. Masukkan tumisan sayur ke atas kulit pangsit. Lipat persegi panjang atau segi empat sesuai keinginan. Rekatkan dengan kuah tumisan (pengganti putih telur)
  5. Goreng martabak telur di dalam minyak dengan api kecil agar matangnya merata. Tiriskan saat warnanya sudah kecoklatan. Selamat menyantap ~

Salah satu camilan makanan yang hampir disukai oleh setiap orang. Moms dan sis sudah pernah mencoba membuat martabak sendiri di rumah belum? Martabak telor ini akan menggunakan kulit lumpia sebagai bahan pembungkusnya. Karena resep martabak telor mini ini akan menggunakan kulit lumpia, maka kita harus menyiapkan terlebih dahulu bahan kulit lumpianya yakni RESEP MARTABAK TELOR MINI ENAK PRAKIS Berikut adalah resep martabak telor mini enak praktis, sebagai salah satu jenis gorengan yang tentunya sangat enak disajikan sekedar sebagai camilan atau pelengkap menu hidangan harian. Buat terlebih dahulu adonan martabak dengan cara mencampurkan bahan-bahan seperti susu bubuk, ragi instan, garam, gula pasir, dan tepung terigu ke dalam wadah adonan lau diaduk hingga merata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Martabak telor mini praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved