Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Sambel Roa yang Enak

Jennie Parker   24/10/2020 08:59

Nasi Goreng Sambel Roa
Nasi Goreng Sambel Roa

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng sambel roa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sambel roa yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sambel roa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng sambel roa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nasi goreng sambal roa khas masakan Manado. Kebetulan sambal roa nya homemade dan masih ada sisa di kulkas. Daripada mubazir jadi aku buat nasi goreng aja rasanya makin mantep😋.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng sambel roa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng Sambel Roa memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Sambel Roa:
  1. Sediakan 1 piring nasi
  2. Siapkan 1 sdm sambel roa siap makan
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Sediakan 3 bawang putih iris
  5. Siapkan 2 cabe rawit atau sesuai selera
  6. Sediakan 1 cabe merah besar
  7. Ambil 3 daun bawang
  8. Ambil Minyak goreng untuk menumis
  9. Sediakan 1/2 sdt garam
  10. Ambil 1/2 sdt merica
  11. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  12. Ambil 1 sdm saos siram
  13. Siapkan 3 sdm kecap manis

Nasi goreng ini akan dibuat dengan sederhana, tidak banyak bumbu pelengkap lainnya untuk menonjolkan rasa dari sambal roa nya. Saya tidak menggunakan kecap manis, karena menginginkan hasil rasa nasi goreng yang asin pedas. Nasi goreng sambal roa khas masakan Manado. Kebetulan sambal roa nya homemade dan masih ada sisa di kulkas.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Sambel Roa:
  1. Panaskan minyak di wajan lalu masukkan telur dan orak arik. Masukkan sambel roa, aduk rata
  2. Masukkan nasi putih, kecap manis, saos tiram, gula, garam, merica, bawang putih, cabe rawit. Aduk rata
  3. Tambahkan cabe merah iris dan daun bawang. Aduk rata. Koreksi rasa jika sudah sesuai lidah maka nasgor roa siap dihidangkan
  4. Sajikan dengan telur mata sapi, irisan daun bawang, dan bawang goreng 😋

Daripada mubazir jadi aku buat nasi goreng aja rasanya makin mantep😋. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang putih dan bawang merah hingga wangi. Masukkan baso, otak-otak dan sosis, tumis hingga dirasa cukup matang kemudian masukkan wortel. Tambahkan nasi yang sudah disiapkan dan aduk bersama dengan sambal roa, kecap manis dan lauk yang sudah ada di teflon hingga bumbu merata. KOMPAS.com - Manado tak hanya punya sambal dabu-dabu, tapi ada pula sambal roa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng sambel roa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved