Bagaimana Menyiapkan Sayur tauco udang khas medan Anti Gagal

Christopher Logan   17/07/2020 09:28

Sayur tauco udang khas medan
Sayur tauco udang khas medan

Sedang mencari ide resep sayur tauco udang khas medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur tauco udang khas medan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur tauco udang khas medan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur tauco udang khas medan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Tahu Tauco Udang Medan khas Mamak. Ini masakan khas yang biasanya disajikan di meja makan orang Medan peranakan Tionghoa. Mami suka banget masak sayur ini karena SELALU habis tak bersisa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur tauco udang khas medan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur tauco udang khas medan memakai 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur tauco udang khas medan:
  1. Siapkan 200 gr terong medan
  2. Siapkan 200 gr udang basah
  3. Ambil 1 sdm tauco medan
  4. Ambil 2 btg sereh
  5. Siapkan 2 lbr daun salam
  6. Ambil 1 lbr daun jeruk
  7. Siapkan Bumbu iris:
  8. Sediakan 6 bh cabe ijo besar
  9. Gunakan 6 bh bawang merah
  10. Ambil 4 siung bawang putih
  11. Siapkan 1 ruas jahe
  12. Siapkan 1 bh tomat
  13. Sediakan 2 bks santan kara
  14. Gunakan Minyak untuk menumis
  15. Ambil secukupnya Air
  16. Gunakan secukupnya Garam dan penyedap

Makanan mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya karena memang sudah terkenal dan populer. Lihat juga resep Tahu udang tauco pete Medan enak lainnya. Comments are closed Masyarakat Medan juga terbiasa memanggil sayur gurih tauco sebagai sayur gurih. Sayur gurih Medan adalah hidangan berkuah santan yang sedang.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur tauco udang khas medan:
  1. Belah dua terong, bersihkan. Geprek sereh dan iris semua bumbu iris, bersihkan udang, sisihkan
  2. Tumis bumbu iris,sereh,daun salam,daun jeruk hingga harum masukkan udang, dan tauco medan, tumis hingga berubah warna, beri air, masak hingga udang mulai matang, masukkan santan kara, garam dan penyedap. Jangan terlalu banyak garam karena tauco sudah asin
  3. Masukkan terong medan, masak hingga semua bahan matang, tes rasa sajikan. Yummy

Cita rasa gurih dari santan menjadi lebih nikmat karena ditambahkan penggunaan bumbu tauco ke dalamnya. Selain nikmat, penggunaan tauco juga membuat aroma dari sayur gurih menjadi lebih khas dan. Resep Bakso Goreng Babi-udang / Bakso Goreng Ayam-udang / NON HALAL NIKMAT / HALAL JUGA LEZAT -. Hi nama saya Milane, jangan lupa habis nonton video trus LIKE, COMMENT, SHARE dan SUBSCRIBE yah biar gak ketinggalan video terbaru saya, maacih semuanya. Sayur gurih tauco adalah sajian berkuah santan dengan cita rasa gurih dan nikmat karena ada tambahan bumbu tauco di dalamnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur tauco udang khas medan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved