Cara Gampang Menyiapkan Bolu panggang mini cetakan kue pie yang Enak

Devin Walters   30/11/2020 10:40

Bolu panggang mini cetakan kue pie
Bolu panggang mini cetakan kue pie

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu panggang mini cetakan kue pie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu panggang mini cetakan kue pie yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu panggang mini cetakan kue pie, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu panggang mini cetakan kue pie yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kue bolu panggang mini akan menarik bagi anak-anak dan membuat mereka penasaran. Rasanya manis kue bolu yang imut ini bakal sulit ditolak oleh Panaskan cetakan (bisa gunakan cetakan kue lumpur) dengan api kecil. Pastikan panas cetakan merata lalu masukkan adonan yang tanpa warna.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu panggang mini cetakan kue pie sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu panggang mini cetakan kue pie menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu panggang mini cetakan kue pie:
  1. Ambil 2 butir telur ukuran besar
  2. Ambil 8 sdm gula pasir (resep asli 10 sdm)
  3. Siapkan 8 sdm terigu segi tiga
  4. Siapkan 3 sdm susu bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdt SP
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  7. Sediakan 1/2 sdt baking soda (aq gk pake)
  8. Siapkan 65 ml santan kara
  9. Ambil pewarna hijau utk hiasan atas

Setelah itu adonan dengan tanpa warna diletakkan pada cetakan lalu di atasnya adonan dengan. Fansy Baking Pan Tanpa Oven Non Stick Teflon Anti Lengket & Gosong Cetakan Loyang Kue Bolu Panggang. Untuk resep kue pie susu buah umumnya filling berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan Olahan kue pie susu bali yang satu ini terkenal dengan sebutan pie es doger. Bagi yang penasaran ingin tahu resepnya, boleh baca di sini Resep.

Langkah-langkah membuat Bolu panggang mini cetakan kue pie:
  1. Mixer telur,sp,gula smp mengembang masukkan terigu,bp,bs,susu bubuk dan santan secara bergantian
  2. Aduk menggunakan sendok kayu smp rata tp tdk over mix y buibu
  3. Utk hiasan ambil 3 sdm adonan beri pewarna aduk rata panaskan cetakan martabak mini (berhubung aq gk punya jadi aq pakai cetakan kue pie yg d oles mentega dan di taburi terigu tipi”)
  4. Tuang adonan stengh dari cetakan jgn penuh” nanti melunar bolunya lalu tuang adonan warna lalu buat motif oven smp matang dan pinggirnya kecoklatan

Kue bolu memiliki berbagai jenis bentuk dan rasa. Kue ini biasanya dibuat dengan cara dipanggang atau dikukus, kedua cara itu sama-sama memiliki Sangat mudah dan sederhana kan untuk proses Cara Membuat Kue Bolu Panggang.? Silahkan anda praktekkan dirumah dengan panduan resep. Bolu Kukus Pisang Mini Isi Coklat. Mini Strawberry Pies Resep pie crust (kulit pie) diadaptasikan dari web Joy of Baking - Peach Pie; Resep isi strawberry hasil modifikasi sendiri.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu panggang mini cetakan kue pie yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved