Resep Bolu susu kukus lembang Anti Gagal

Sylvia Holland   04/07/2020 06:37

Bolu susu kukus lembang
Bolu susu kukus lembang

Sedang mencari ide resep bolu susu kukus lembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu kukus lembang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu kukus lembang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu susu kukus lembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

NIH Satu lagi, bolu kukus asli kota bandung bolu kukus susu lembang. Tidak di ragukan lagi, komposisi nya langsung dari susu murni asli wilayah Lembang, yang terkenal dengan penghasil susu terbaik jawabarat. di mix dengan ramuan coklat, vanilla, dan keju terbaik. Yap, Jenis kue bolu kukus yang terbuat dari susu segar ini tidak hanya enak, tetapi juga super lembut serta sehat bagi tubuh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu susu kukus lembang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu susu kukus lembang memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu susu kukus lembang:
  1. Gunakan 100 gram gula pasir
  2. Gunakan 2 butir telur suhu ruang
  3. Sediakan 60 gram tepung terigu segitiga biru
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  5. Gunakan 1/2 blok keju Cheddar parut
  6. Ambil 70 gram mentega leleh kan
  7. Ambil 1 sachet SKM putih
  8. Gunakan Bahan vla :
  9. Gunakan 1 SDM muncung gula pasir
  10. Siapkan 1 1/2 sdt Maizena
  11. Gunakan 1/2 sdt vanilla
  12. Ambil 125 ML susu cair

Nama Bolu Susu Lembang Berdasarkan Kearifan Lokal. Rasa Bolu Susu Lembang Di Atas Bolu Lainnya. Memiliki Varian Rasa yang Sudah Akrab di Lidah. Rasa Susu Sapi Segar yang Khas dari Lembang.

Cara membuat Bolu susu kukus lembang:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Mixer gula pasir dan telur kurang lebih 10 menit sampai mengembang pucat dan kental
  3. Masukkan tepung terigu dan baking powder yang sudah di ajak (lupa engga ke photo) aduk dengan spatula. Masukkan keju parut aduk rata. Tuang mentega leleh dan susu SKM aduk hingga tercampur rata.
  4. Tuang dalam loyang ukuran 20X10
  5. Kukus dalam panci yang sudah di panaskan dan beruap banyak. Bungkus tutup panci dengan lap bersih agara uap air tidak menetes kurang lebih 30 menit. Angkat dan dinginkan
  6. Cara membuat vla : campur semua bahan. Nyalakan api. Aduk aduk sampai mendidih dan kental. Dinginkan. Siram diatas bolu. Ratakan tabur keju parut diatasnya.
  7. Selamat menikmati

Ini yang menjadi ikon dari bolu kukus Lembang. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan bertambah lagi varian rasa dari Bolu Susu Lembang. Ok lanjut saja, Cara membuat bolu susu lembang. Cara membuat bolu susu lembang bandung kukus Bolu susu Lembang (sumber: bukalapak). Kue bolu menjadi salah satu jajanan yang cukup populer.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu susu kukus lembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved