Resep Bolu pandan kukus, Lezat

Leila Alexander   22/10/2020 03:28

Bolu pandan kukus
Bolu pandan kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pandan kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Beberapa diantaranya yang paling digemari adalah bolu kukus pandan dan bolu kukus gula merah. Hal tersulit yang kerap dihadapi oleh para ibu dalam membuat kue ini adalah membuat bolu kukus menjadi mekar. Nah, kerap kali kue bolu tidak mau mekar dengan sempurna sehingga teksturnya menjadi bantet.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pandan kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu pandan kukus menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pandan kukus:
  1. Sediakan 2 btr telur suhu ruang
  2. Ambil 5 sdm gula pasir
  3. Siapkan 1/2 sdt ovalet/SP
  4. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  5. Gunakan 5 sdm terigu
  6. Sediakan 1 bks SKM putih/susu bubuk putih
  7. Ambil 5 sdm minyak/mentega cair
  8. Sediakan 1 bks vanili
  9. Siapkan Secukupnya pasta pandan
  10. Ambil Sejimpit garam

Cek juga kreasi serupa seperti bolu kukus pelangi, bolu kukus gula merah dan lainnya di tautai ini. Jika ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk tanya kami ya. Padahal bolu pandan kukus tanpa mixer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Cara menyiapkan Bolu pandan kukus:
  1. Mixer telur, gula pasir, BP, dan ovalet dengan kecepatan paling tinggi sampai mengembang, adonan berjejak.
  2. Kecilkan kecepatan di tingkat paling rendah, masukkan SKM dan minyak sampai tercampur rata.
  3. Disusul dengan pasta pandan, tepung, garam, vanili secara bertahap.
  4. Tuang adonan ke loyang yang sudah dioles minyak/mentega. Kukus di dalam dandang yang sudah mendidih. Selimuti tutup dandang dengan serbet agar uap tidak menetes ke adonan kue.
  5. Kukus selama 20-30 menit.
  6. Bolu kukus pandan siap untuk dinikmati.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bahkan karena bolu bisa dibuat dengan cara dikukus, siapapun bisa mempraktikan. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk - Bolu kukus merupakan makanan dalam kategori jenis kue yang dibuat dengan cara dikukus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved