Bagaimana Menyiapkan Trancam (urap sayur mentah) yang Bikin Ngiler

Corey Daniels   06/12/2020 19:06

Trancam (urap sayur mentah)
Trancam (urap sayur mentah)

Anda sedang mencari ide resep trancam (urap sayur mentah) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal trancam (urap sayur mentah) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai Kawan Masak, Welcome Back On My Kitchen, THE KITCHEN Is The Centre Of Daily Life.😉 Menu hari ini mimin dapet ide untuk masak menu jadul yang tetep. Berbeda dengan urap, trancam ini dibuat dari sayur-sayuran segar seperti kol, kacang panjang, taoge, mentimun yang dipotong kecil-kecil, dan parutan Berbeda dengan urap, trancam menggunakan tambahan daun kemangi. Daun kemangi memiliki aroma yang cukup khas, tentunya aroma wangi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari trancam (urap sayur mentah), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan trancam (urap sayur mentah) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan trancam (urap sayur mentah) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Trancam (urap sayur mentah) memakai 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Trancam (urap sayur mentah):
  1. Sediakan 1 buah mentimun. Buang biji
  2. Gunakan 1 genggam kenikir
  3. Gunakan 1 genggam kemangi
  4. Siapkan 1 genggam kecambah kecil
  5. Ambil 1 genggam petai cina
  6. Sediakan 3 potong tempe bakar
  7. Gunakan 3 pucuk daun jeruk
  8. Gunakan 3 buah kacang panjang
  9. Siapkan Bumbu: uleg
  10. Ambil 3 siung bawang putih
  11. Siapkan 2 biji kemiri sangrai
  12. Gunakan 7 buah cabai rawit
  13. Siapkan 2 lbr daun jeruk purut
  14. Gunakan 2 cm kencur
  15. Sediakan 1 buah cabai merah
  16. Sediakan 1/4 butir kelapa parut
  17. Siapkan Sedikit terasi
  18. Siapkan Garam penyedap dan gula merah

Beda tipis sama urap/gudangan yang menggunakan sayur matang. Pertama kali bikin bumbu urap, resep hasil nanya sama Mbah tetangga yg asli Jombang. Urap mentah atau trancam sering ditemukan di Jawa Tengah yang terbuat dari irisan timun segar. Ini cara membuat dan resep bumbu urap mentah Kamu bisa menikmati bumbu urap mentah bersama irisan timun dan ikan teri biar makin segar.

Langkah-langkah membuat Trancam (urap sayur mentah):
  1. Cuci bersih semua sayuran. Iris halus semua.
  2. Campur bumbu halus kelapa parut. Tambahkan garam penyedap dan gula merah. Masukkan tempe. Hancurkan.
  3. Campur dengan sayuran yang sudah di iris halus. Sajikan..

Kamu juga bisa menambahkan sayuran lain sesuai selera. Trancammentah #SambelTrancam #BumbuUrap Resep trancam mentah timun dan kacang Trancam sayur adalah makanan khas Jawa khususnya Jawa Timur Resep dan cara membuat Cara membuat Urap Sayur Resep Urap Sayur Bahan bahan : Sayur bayam Sayur kacang panjang Tauge. Trancam is a typical dish of Central Java which is similar to urap, consisting of bean sprouts, long beans, lemon basil leaves and finely sliced napa cabbage. Trancam is a typical dish of Central Java which is similar to urap, consisting of bean sprouts, long beans According to sajiansedap.com via Kompas.com, trancam is one of urap variants. Cara membuat terancam atau trancam, sayuran mirip urap khas Jawa Tengah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Trancam (urap sayur mentah) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved