Cara Gampang Menyiapkan Tumis Sarden sayur Kol, Enak

Lina Newton   10/08/2020 08:26

Tumis Sarden sayur Kol
Tumis Sarden sayur Kol

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis sarden sayur kol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sarden sayur kol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sarden sayur kol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis sarden sayur kol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis sarden sayur kol yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Sarden sayur Kol menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Sarden sayur Kol:
  1. Siapkan 1 kaleng besar sarden
  2. Siapkan 1/2 butir daun kol
  3. Gunakan 5 butir bawang merah
  4. Sediakan 3 butir bawang putih
  5. Siapkan 5 pcs cabe merah keriting
  6. Siapkan 3 pcs cabe rawit merah
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Gunakan 3 sdt gula pasir
Langkah-langkah menyiapkan Tumis Sarden sayur Kol:
  1. Siapkan bumbu dan sarden. Potong daun kol dan cuci bersih, tiriskan
  2. Iris tipis duo bawang dan duo cabe. Tumis bawang hingga harum, lalu masukkan cabe, tumis sampai layu
  3. Masukkan daun kol, tumis sampai layu. Lalu masukkan kuah sarden, aduk rata hingga tercampur rata. Baru masukkan ikan sardennya
  4. Tambahkan air dengan cara membilas sisa dr kaleng sarden, sebanyak 1/2 kaleng saja airnya. Tunggu air mendidih, tambahkan garam dan gula. Cek rasa apabila sdh pas matikan api dan siap dihidangkan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis sarden sayur kol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved