Resep Bakwan (Bala-Bala) Sambal Kecap, Lezat

Mittie Hubbard   17/09/2020 20:22

Bakwan (Bala-Bala) Sambal Kecap
Bakwan (Bala-Bala) Sambal Kecap

Lagi mencari ide resep bakwan (bala-bala) sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan (bala-bala) sambal kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakwan udang sambel kecap enak lainnya. Lihat juga resep Bakwan sayur crispy sambal terasi enak lainnya.. Sambal kecap bala-bala. cabe merah, kecap manis, kaldu, minyak goreng panas Dewi Shinta Suryana.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan (bala-bala) sambal kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakwan (bala-bala) sambal kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakwan (bala-bala) sambal kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan (Bala-Bala) Sambal Kecap menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakwan (Bala-Bala) Sambal Kecap:
  1. Siapkan Bakwan
  2. Gunakan Tepung terigu
  3. Ambil Irisan daun bawang
  4. Gunakan iris Wortel
  5. Sediakan Garam/masako
  6. Siapkan secukupnya Air
  7. Ambil Sambal kecap
  8. Ambil Kecap
  9. Siapkan Irisan bawang merah
  10. Siapkan Irisan bawang putih
  11. Siapkan Irisan cabai

Bakwan / bala-bala / ote-ote ini gorengan yang sangat dikangenin saat Ramadhan. Suami saya suka sekali apalagi dengan sambal kacang. Langsung aja yu kita masak Teman teman bisa tambahkan sayuran sesuai selera seperti wortel kol dan bawang daun #DiRumahAja #cookpadcommunity_jakarta #SerabiJak. Bakwan sayur is Indonesian deep fried vegetable fritters.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan (Bala-Bala) Sambal Kecap:
  1. Campurkan adonan bakwan, koreksi rasa lalu goreng sampai keemasan
  2. Goreng bawang merah dan bawang putih, lalu setelah hampir matang baru masukkan cabai irisnya. Angkat setelah matang
  3. Beri air pada kecap agar tidak terlalu kental. Lalu masukkan gorengan irisan bawang merah, bawang putih, dan cabai
  4. Sajikan selagi hangat

Found nation wide, mostly sold by street food vendors, the most popular version uses a mix of cabbage, carrot, and mung bean sprouts. Some regions in Indonesia call this as bala-bala, though it is more widely known as bakwan sayur. Bakwan sering dijadikan camilan atau teman makan nasi. Rasa gurih dan renyahnya disukai semua orang. Harga bakwan juga relatif murah, serta mudah untuk dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakwan (Bala-Bala) Sambal Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved