Langkah Mudah untuk Membuat Martabak Telur Mini Teflon yang Bisa Manjain Lidah

Floyd Medina   15/12/2020 13:22

Martabak Telur Mini Teflon
Martabak Telur Mini Teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak telur mini teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak telur mini teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak telur mini teflon, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan martabak telur mini teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Martabak telur mini teflon bikin nagih Assalamualaikum Resep kali ini tidak kalah dengan resep lainnya ,ini seriusan berapa kali saya coba dan Alhamdulillah. Kali ini saya akan membagikan resep martabak telur mini dengan menggunakan teflon. Tonton videonya sampai habis ya teman-teman.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan martabak telur mini teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Martabak Telur Mini Teflon menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Martabak Telur Mini Teflon:
  1. Ambil Adonan:
  2. Sediakan 125 gr tepung terigu
  3. Gunakan 2 sdm minyak sayur
  4. Ambil secukupnya Garam dan lada
  5. Ambil secukupnya Air
  6. Gunakan Minyak untuk merendam
  7. Gunakan Bahan isian
  8. Siapkan 1/4 kg ayam fillet potong kecil2
  9. Sediakan 1 siung bawang putih cincang
  10. Ambil secukupnya Saus tiram
  11. Gunakan 1 sdm Saus teriyaki (bisa skip)
  12. Siapkan secukupnya Kecap manis
  13. Siapkan secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk
  14. Siapkan 4 butir telur
  15. Sediakan Daun bawang cincang (yg banyak)

Kalau gak punya, kamu bisa menggantinya dengan wajan teflon biasa. Martabak telur mini ini memiliki ciri khas tersendiri dimana tampilannya tidak hanya menggunakan teur saja, namun perpaduan rempah-repmpah di dalam kulitnya membuatnya tampil lebih menggoda. Martabak telur mini ini sangat nikmat disantap bersama keluarga tercinta, sahabat. Langkah cara membuat martabak telur mini ada di halaman berikutnya.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak Telur Mini Teflon:
  1. Buat adonan. Campur semua bahan, masukkan airnya sedikit2 sampai kalis. Bagi adonan jadi 4. Rendam dengan minyak sayur selama kurang lebih 1 jam.
  2. Siapkan isian ayam. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan ayam hingga berubah warna. Bisa beri sedikit air biar gak gosong. Beri bumbu dan saus. Cek rasa. Sisihkan.
  3. Jika adonan sudah siap. Gilas adonan hingga tipis/ratakan dengan tangan hingga tipis. Sementara itu panaskan minyak untuk menggoreng, bisa minyak bekas rendaman adonan tadi.
  4. Siapkan isian: kocok 1 butir telur+ 2 sdm ayam+daun bawang.
  5. Taruh adonan pada teflon dg minyak sudah panas td. Tuang isi di tengah adonan. Lipat adonan dengan spatula (cepat sebelum adonan kering).jadi kotak gini ya.
  6. Ulangi hingga keempat adonan habis. 1 adonan untuk 1 martabak mini, bisa dipotong jadi 4 buah.

Resep martabak mini asin, gurih & lezat. Cara membuat serta bahan yang sederhana. Bisa untuk jualan atau sekedar cemilan praktis di sore hari. Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Baru olesi bagian atasnya dengan Aneka Resep Martabak Manis Mini yang Sedap dan Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Martabak Telur Mini Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved