Resep BuLuS (bolu gulung kukus) pandan keju yang Sempurna

Lora Marsh   21/10/2020 17:24

BuLuS (bolu gulung kukus) pandan keju
BuLuS (bolu gulung kukus) pandan keju

Lagi mencari inspirasi resep bulus (bolu gulung kukus) pandan keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bulus (bolu gulung kukus) pandan keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Gulung Pandan Keju Kukus. Bolu pandan itu selalu jadi favorit di rumah, bosan dengan bolu biasa coba bolu gulung, awalnya iseng aja posting di medsos berujung ada yg order dan mereka suka resep ini karena bolunya lembut, selamat mencoba ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š Tips: Dalam membuat bolu kukus gulung, sebaiknya tekstur adonan tidak terlalu kental dan padat, karenna bolu akan mudah pecah saat digulung. Pada penambahan esen atau pasta ke dalam adonan yang telah terbentuk, sebaiknya aduk melipat perlahan dan jangan terlalu lama agar volume adonan tetap stabil.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bulus (bolu gulung kukus) pandan keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bulus (bolu gulung kukus) pandan keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bulus (bolu gulung kukus) pandan keju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat BuLuS (bolu gulung kukus) pandan keju memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan BuLuS (bolu gulung kukus) pandan keju:
  1. Sediakan Bahan Adonan
  2. Siapkan 6 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 3 butir telur
  4. Sediakan 6 sdm gula pasir
  5. Gunakan 3 sdm blueband (dicairkan)
  6. Siapkan 1 sdm ovallet
  7. Sediakan secukupnya essense pandan
  8. Gunakan Bahan toping
  9. Sediakan Butter cream
  10. Ambil Keju
  11. Siapkan Alat
  12. Ambil Panci kukus
  13. Ambil Loyang
  14. Sediakan Kertas roti
  15. Gunakan Serbet

Semoga pada suka dan cocok dengan bolu kukus ini. Jangan sampai margarine mendidih ya (krn akan membuat bolu nya krg soft) sisihkan. Pasta pandan secukupnya Topping: buttercream, keju parut. Bolu kukus karakter ini unik benget lho.

Cara menyiapkan BuLuS (bolu gulung kukus) pandan keju:
  1. Masukkan telur, gula dan ovallet ke mangkok mixer. Lalu mixer dengan kecepatan tinggi, sampai warna keputih putihan. Oh yaa sambil manasin panci+air ya, biar kalo udah selesai buat adonan panci sudah siap. (jangan lupa tutup panci diiket pake serbet, biar air ga menetes ke adonan)
  2. Jika sudah mengembang tambahkan tepung, margarin cair dan essense pandan. Mixer sampai semua mencampur dan adonan mulai mengembang.
  3. Tuang adonan kedalam loyang yang sudah diolesi margarin lalu dilapisi kertas roti yang sudah dioles margarin juga. Sambil hentak-hentakkan agar tidak ada rongga didalam adonan.
  4. Kukus adonan lebih kurang 30menit. Boleh pakai sumpit buat nyoba sudah matang atau belum. Kalau ditusuk sudah tidak lengket, berarti sudah matang.
  5. Jika sudah matang siapkan kertas roti yang sudah dilapisi serbet (biar tidak panas pas gulung). Angkat lalu taruh kue yang sudah matang keatas kertas roti yang sudah disiapkan, lalu gulung. jika topingnya butter cream, tambahkan setelah dingin yaa. Buka kue yng sudah digulung tadi, tambahkan buttercream dan keju lalu gulung lagi. Potong sesuai selera ^_^

Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Bolunya pakai santan dan minyak jadi rasanya gurih dan teksturnya empuk. Saya tambahin pasta pandan biar pas. Penambahan Santan dalam Resep Cupcake Bolu Pandan Aneka Resep Kue Bolu, memberikan cara membuat kue bolu kukus dan panggang dengan berbagai bentuk dan rasa, seperti bentuk gulung dengan rasa, Coklat, Keju, Pisang, Pandan, Caramel dan lain sebagainya. Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan BuLuS (bolu gulung kukus) pandan keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved