Resep Sambel ikan asin Anti Gagal

Rachel Joseph   04/11/2020 23:29

Sambel ikan asin
Sambel ikan asin

Sedang mencari ide resep sambel ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel ikan asin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Resep ini menggunakan cabai merah keriting sehingga pedasnya masih sopan. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ikan asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambel ikan asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel ikan asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel ikan asin memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambel ikan asin:
  1. Sediakan 1 genggam ikan asin pipih
  2. Sediakan 5 buah cabe rawit
  3. Gunakan 4 buah bawang merah
  4. Siapkan 2 buah bawang putih
  5. Siapkan 2 buah kemiri
  6. Sediakan secukupnya Lada
  7. Ambil secukupnya Gula
  8. Sediakan secukupnya Kecap manis
  9. Siapkan secukupnya Penyedap rasa (Royco ayam)
  10. Gunakan 3 lembar daun jeruk

Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang. Ikan asin memang menjadi makanan tradisional yang dikenal. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari.

Cara membuat Sambel ikan asin:
  1. Cuci bersih ikan asin dan goreng bersama daun jeruk hingga warna nya berubah keemasan
  2. Ulek bawang2 an, cabe, kemiri, tambahkan gula, penyedap rasa, dan lada secukupnya
  3. Tumis bumbu dan masukkan ikan asin goreng, aduk hingga merata dan bumbu wangi, tambahkan kecap, campur hingga merata

Sambal Goreng Ikan Asin merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Sambal Goreng Ikan Asin. Raup Ratusan Juta Dengan Berbisnis Sambal. Bahan pelengkap: - kemangi - lalap - sambel - ikan asin - lauk. - Tumis bumbu halus dengan minyak bekas goreng ikan asin. - Masukkan oncom yang sudah hancur lalu oseng sebentar dan sisihkan. Rasa dan aroma yang khas dari ikan asin, sering kali berhasil membuat orang-orang Nasi putih hangat, sambal, dan lalapan menjadi pendamping setia yang paling sempurna. Sambel Ijo Ikan Asin Pete Lalapan Udahh Paling Cucok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel ikan asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved