Resep Bolu Susu Lembang Pelangi, Bikin Ngiler

Jessie Jones   24/10/2020 03:06

Bolu Susu Lembang Pelangi
Bolu Susu Lembang Pelangi

Sedang mencari ide resep bolu susu lembang pelangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang pelangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lembang pelangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu susu lembang pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu susu lembang pelangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Susu Lembang Pelangi memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Susu Lembang Pelangi:
  1. Siapkan 200 gr tepung terigu serbaguna
  2. Ambil 200 gr gula pasir(kurangi jika tidak suka manis)
  3. Siapkan 1 sdt SP
  4. Ambil 5 butir telur
  5. Ambil 2 saset susu bubuk dancow
  6. Ambil 180 ml minyak goreng
  7. Sediakan Bahan Fla
  8. Sediakan 250 ml susu cair plain
  9. Sediakan 2 sdm gula pasir
  10. Siapkan 1/2 sdt vanili
  11. Ambil 2 sdt tepung maizen
  12. Gunakan secukupnya Keju kraf
Cara membuat Bolu Susu Lembang Pelangi:
  1. Kocok/mixer telur, gula dan SP dengan kecepatan sedang hingga kental berjejak
  2. Masukkan lalu aduk tepung terigu (yg sudah dicampur dgn susu bubuk) dan minyak secara bergantian sedikit demi sedikit. Aduk pelan-pelan dengan teknik aduk balik menggunakan whisk. Jangan terlalu lama mengaduk agar kue tidak bantat/keras, asal sampe tercampur rata saja. Pastikan tidak ada minyak yg mengendap di dasar wadah.
  3. Bagi rata adonan menjadi 5 bagian (gunakan sendok sayur untuk takaran). Lalu masing2 bagian beri pewarna kuning, pink, biru dan ungu. Aduk rata.
  4. Masukkan adonan pink ke dalam loyang yg sudah diolesi magarin dan ditaburi tepung, juga dialasi baking paper (saya pake loyang kotak uk 18cm). Lalu kukus dgn api sedang selama kurang lebih 6-7 menit dalam panci kukusan yg sebelumnya sudah dipanaskan. Bungkus tutup panci dengan lap bersih agar air tidak menetes dr tutup panci ke adonan selama pengukusan.
  5. Angkat bolu dr kukusan lalu keluarkan dr loyang. Biarkan hingga agak dingin.
  6. Fla: campur semua bahan masak dlm panci aduk2 hingga mengental, setelah matang angkat dan biarkan dingin.
  7. Potong2 bolu sesuai selera lalu olesi permukaan atas nya dengan fla dan taburi keju parut. Lalu sajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu susu lembang pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved