Resep Nasi goreng sambal roa, Sempurna

Gilbert Arnold   13/07/2020 18:50

Nasi goreng sambal roa
Nasi goreng sambal roa

Sedang mencari ide resep nasi goreng sambal roa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sambal roa yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng sambal roa khas masakan Manado. Kebetulan sambal roa nya homemade dan masih ada sisa di kulkas. Daripada mubazir jadi aku buat nasi goreng aja rasanya makin mantep😋.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sambal roa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng sambal roa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng sambal roa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi goreng sambal roa menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi goreng sambal roa:
  1. Siapkan secukupnya Nasi putih
  2. Siapkan 1 butir telur ayam
  3. Sediakan 1/2 sdt garam
  4. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur
  5. Gunakan 1 SDM sambal roa/ bon cabe ikan roa
  6. Ambil secukupnya Minyak
  7. Siapkan 1 batang daun bawang iris tipis
  8. Siapkan 3 siung bawang merah cincang halus
  9. Ambil secukupnya Cabe rawit

Saya tidak menggunakan kecap manis, karena menginginkan hasil rasa nasi goreng yang asin pedas. Nasi goreng sambal roa khas masakan Manado. Kebetulan sambal roa nya homemade dan masih ada sisa di kulkas. Daripada mubazir jadi aku buat nasi goreng aja rasanya makin mantep😋.

Cara menyiapkan Nasi goreng sambal roa:
  1. Campur nasi putih dan telur aduk rata sisihkan
  2. Nyalakan api, tumis bawang merah hingga harum
  3. Masukan semua bahan aduk rata dan koreksi rasa
  4. Angkat dan sajikan dengan topping dadar telur dan kerupuk sesuai selera
  5. Selamat mencoba 🤗😍

Terlebih lagi, membuat nasi goreng sangat mudah! Nah, di bawah ini ada resep nasi goreng yang enak dan gampang dibuat untuk anak kos yaitu nasi goreng sambal roa yang pedesnya nagih! • Mirip Banget Sama V BTS, Bayi Kecil Ini Bikin Fans Gemas! Yuk ikutin resepnya seperti yang dilansir dari Instagram @tastemadeindonesia ini! KOMPAS.com - Manado tak hanya punya sambal dabu-dabu, tapi ada pula sambal roa. Sambal roa merupakan sambal yang terbuat dari ikan roa asap yang dihaluskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng sambal roa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved