Resep Bala-Bala Jagung Sambal Pecel Anti Gagal

Lawrence Fernandez   23/10/2020 14:26

Bala-Bala Jagung Sambal Pecel
Bala-Bala Jagung Sambal Pecel

Anda sedang mencari ide resep bala-bala jagung sambal pecel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bala-bala jagung sambal pecel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bala-bala jagung sambal pecel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bala-bala jagung sambal pecel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sambal kacang bala bala / bakwan. Lihat juga resep Bakwan sayur cocol sambel pecel enak lainnya. Resep yang aku tulis sambal kacangnya mirip sambel pecel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bala-bala jagung sambal pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bala-Bala Jagung Sambal Pecel menggunakan 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bala-Bala Jagung Sambal Pecel:
  1. Gunakan 2 bh Jagung
  2. Gunakan 1 bh Wortel
  3. Gunakan 1 bh Cabe Keriting Merah
  4. Sediakan 5 batang Seledri
  5. Sediakan 7 sdm Tepung Terigu Terigu
  6. Siapkan 3 sdm Sasa Bakwan
  7. Gunakan 2 sdm Tepung Beras
  8. Ambil Secukupnya Merica
  9. Siapkan Secukupnya Ketumbar bubuk
  10. Siapkan Secukupnya Garam
  11. Sediakan Secukupnya Air
  12. Sediakan 1 bks Sambel Pecel Sinti
  13. Gunakan Bumbu Halus
  14. Sediakan 3 Siung Bawang Putih
  15. Siapkan 1 btr Bawang Merah

Sambal kacang udah jadi teman yang cocok untuk makan bakwan / bala bala hangat, namun yang sering kita temui justru sambal pecel yang di seduh padahal aslinya ada sambal kacang yang biasa dimakan untuk makan gorengan, berikut resepnya 😊 Pecel (Indonesian pronunciation: [pət͡ʃəl]), (Javanese:ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) is a traditional Javanese salad, consisting of mixed vegetables in a peanut sauce dressing, usually served with steamed rice, or lontong or ketupat compressed rice cakes. The peanut sauce used in pecel is quite similar to those used in gado-gado, a similar Indonesian traditional salad with slightly different. Jual aneka produk Sambal Pecel Nganjuk online baik satuan, eceran hingga grosir di Tokopedia. Jadi kamu tidak usah lagi repot - repot mencari Sambal Pecel terdekat & terlengkap di Nganjuk, kamu bisa langsung cek di Tokopedia.

Cara menyiapkan Bala-Bala Jagung Sambal Pecel:
  1. Pipil Jagung, potong wortel bentuk dadu kecil, kemudian campurkan keduanya di dalam satu wadah.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih
  3. Tambahkan seledri, cabe merah keriting (iris kecil tipis), dan semua tepung lalu aduk rata.
  4. Tambahkan air secukupnya (jangan terlalu encer), masukkan bumbu halus beserta secukupnya garam, merica, dan ketumbar bubuk kedalam adonan, lalu aduk rata.
  5. Panaskan minyak, goreng adonan menggunakan sendok bulat agar terbentuk (Untuk ketebalan sesuai selera yaa, kebetulan kalau dirumah tidak terlalu suka tebal). Goreng hingga kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.
  6. Siapkan sambal pecel sinti untuk bumbu kacang. Tambahkan dengan air panas, lalu aduk hingga kacang larut.
  7. Bala-Bala Jagung sambal pecel siap untuk disantap.

Juga di Tokopedia, kamu dapat rasakan keamanan dan kenyamanan saat bertransaksi Sambal Pecel secara online dari kota. Sambal Pecel: Goreng kacang tanah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit dan kencur. Kemudian haluskan semua bahan beserta daun jeruk, gula merah, asam jawa dan garam. Setelah halus, sambal pecel atau bumbu kacang bisa diseduh dengan air panas secukupnya. Penyajian: Tata semua sayuran di piring lalu siram dengan sambel pecel.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bala-bala jagung sambal pecel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved