Bagaimana Menyiapkan Sambal Bajak Ikan Asin, Lezat

Marvin Fitzgerald   27/11/2020 15:16

Sambal Bajak Ikan Asin
Sambal Bajak Ikan Asin

Sedang mencari inspirasi resep sambal bajak ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal bajak ikan asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hai hai. aku hari ini bikin nasi goreng sambal bajak dicampur ikan asin. Bahan bahan nya mudah, dan cara buat nya jg gampang. Sambal Ikan Asin bisa anda pakai sebagai bumbu nasi goreng ikan asin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bajak ikan asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal bajak ikan asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal bajak ikan asin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Bajak Ikan Asin menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal Bajak Ikan Asin:
  1. Siapkan 2 ekor ikan asin
  2. Siapkan Segenggam cabe rawit
  3. Ambil 2 buah cabe besar
  4. Sediakan 2 buah tomat sedang
  5. Gunakan 2 sachet udang kemasan ABC
  6. Siapkan 1 sdm gula pasir
  7. Siapkan 1 sdt garam

Lihat juga resep Daging sambel merah enak lainnya. Resep Sambal Bajak Ikan Gabus Asin hanya tinggal ditambah dengan nasi putih hangat saja, bisa bikin makan jadi berselera. Sambal bajak khas Jawa ini cocok menjadi cocolan menu ayam goreng atau ikan bakar. Resep Sambal Bajak. deskripsi. bahan. langkah. diskusi.

Cara membuat Sambal Bajak Ikan Asin:
  1. Cuci bersih ikan asin, goreng setengah kering. Dan potong dadu (saya gunting)
  2. Haluskan semua bahan sambal (saya blender)
  3. Panaskan minyak dg jumlah ckp banyak, dan goreng sambal hingga matang. Koreksi rasa (gunakan api sedang)

Semua pasti langsung nafsu makan begitu mencicipi Resep Sambal Bajak Ikan Gabus Asin Ini! Wah, masak nasi harus lebih banyak kalau membuat Resep Sambal Bajak Ikan Gabus Asin ini di rumah. hanya tinggal di tambah dengan nasi putih hangat saja, bisa bikin makan jadi berselera. Cara Membuat Sambal Bajak - Sambal bajak namanya sudah sangat dikenal masyarakat sebagai khas dari aneka sambal enak dan pedas asli nusantara. Sambal ini mirip dengan sambal terasi yang memilki cita rasa yang lebih kaya dan melekat di lidah. Sambal bajak, sudah sangat umum, bahan dan cara membuatnya pun saya kira banyak orang yang sudah terbiasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Bajak Ikan Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved