Resep Sambal Ikan Asin, Enak Banget

Franklin Johnson   11/10/2020 20:19

Sambal Ikan Asin
Sambal Ikan Asin

Anda sedang mencari ide resep sambal ikan asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ikan asin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Resep ini menggunakan cabai merah keriting sehingga pedasnya masih sopan. Boleh pakai ikan asin apa saja favorite kalian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ikan asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal ikan asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal ikan asin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Ikan Asin memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Ikan Asin:
  1. Ambil 200 gr Ikan Asin berdaging tebal
  2. Ambil 5 bh Tomat Merah potong-potong
  3. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  4. Ambil Sedikit gula
  5. Sediakan Ulek Kasar
  6. Gunakan 30 cabe rawit
  7. Gunakan 6 siung Bawang Merah
  8. Sediakan 4 siung Bawang Putih

Resep Sambal Ikan Asin Pedas Kali ini Bu Yuni akan membagikan video resep memasak sambel pedas ikan asin. Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang. Ikan asin memang menjadi makanan tradisional yang dikenal lezat dan murah harganya. Termasuk ikan asin paling populer, tidak sulit untik menemukam ikan peda asin di swalayan maupun pasar tradisional.

Cara menyiapkan Sambal Ikan Asin:
  1. Potong potong ikan asin, lalu rendam dalam air Bersih. Goreng ikan asin sampai matang, angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan bumbunya.
  3. Tumis bumbu hingga wangi dan layu, tambahkan ikan asin dan gula aduk rata sebentar. Koreksi rasa, memang saya tidak tambahkan garam karena ikan asinnya masih asin๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Terlebih, harga ikan peda Sementara ikan tenggiri asin lebih pas jika ditumis dan dihidangkan bersama sambal. Ikan asin jambal roti merupakan salah satu jenis ikan asin yang bisa dikatakan sebagai ikan asin elit. Rasa yang luar biasa dari ikan asin jambal roti menjadikan ikan asin ini memiliki harga yang cukup tinggi. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan nikmat nya Ikan asin Goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Ikan Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved