Bagaimana Menyiapkan Martabak telor mini yang Sempurna

Fanny Caldwell   10/08/2020 07:22

Martabak telor mini
Martabak telor mini

Lagi mencari inspirasi resep martabak telor mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak telor mini yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamu'alaikum.😊 Kalau sebelumnya OmahELok udah pernah bikin resep Martabak Telur Rumahan versi abang-abang pinggir jalan. Sudah lama tidak bikin martabak telor. skalian menghabiskan Martabak telur mini. Kulit lumpia, telur, bawang putih, daun bawang (onclang), garam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak telor mini, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan martabak telor mini enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat martabak telor mini yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Martabak telor mini memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Martabak telor mini:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu protein sedang
  2. Sediakan 1 batang sosis sapi / ayam
  3. Siapkan 1 batang daun prei iris halus
  4. Ambil 1 butir telur ayam / bebek
  5. Siapkan Garam + penyedap rasa
  6. Gunakan secukupnya Air
  7. Gunakan 3 sdm Minyak sayur kurleb

Penggemar martabak telur mini inipun cukup banyak, hal ini menjadikan peluang untuk. Martabak Telor Mini * Pesan hari ini, besok sampai, kami buat setiap malam sampai pagi. Campurkan terigu dengan garam hingga rata. Selain martabak manis mini dan martabak telur mini tadi, kita juga bisa menyiapkan sendiri berbagai macam resep cemilan sehat untuk cemilan di rumah.

Langkah-langkah membuat Martabak telor mini:
  1. Buat kulit martabak : campur tepung terigu garam + penyedap (secukupnya saja) lalu tambah air sedikit demi sedikit (serupa dgn adonan lumpia)
  2. Iris kecil 2 sosisnya dan kocok lepas telor
  3. Lalu cetak adonan di teflon, setelah setengah matang segera isi dgn topping + kocokan telor sedikit saja langsung lipat bentuk segi empat lalu goreng pada minyak panas sedang.semoga bermanfaat
  4. Selamat mencoba

Martabak Telur Mini adalah salah satu jajanan yang sering kita jumpai di pasar. Martabak yang dalam bahasa arab, berarti "terlipat" merupakan sajian yang biasa ditemukan di. Resep martabak telur ukuran mini yang praktis cara membuatnya. Martabak Telur Mini Isi Daging Cincang. Martabak telur sebagaimana penganan gurih lainnya seperti risoles dan lumpia merupakan salah satu camilan favorit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Martabak telor mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved