Resep Bakwan sayur cocol sambel pecel, Lezat

Shane Bates   27/10/2020 08:54

Bakwan sayur cocol sambel pecel
Bakwan sayur cocol sambel pecel

Sedang mencari ide resep bakwan sayur cocol sambel pecel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sayur cocol sambel pecel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakwan sayur cocol sambel pecel enak lainnya. Kalo lain kali bikin, InsyaaAllah nanti dishare. Bakwan sayur cocol sambel pecel. #potokemaren hehee Bakwan pake sambel pecel mantep bener.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur cocol sambel pecel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakwan sayur cocol sambel pecel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakwan sayur cocol sambel pecel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakwan sayur cocol sambel pecel menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakwan sayur cocol sambel pecel:
  1. Ambil 2 saset tepung bakwan (sasa)
  2. Siapkan 2 sdm tepung terigu munjung
  3. Ambil 1/4 kol iris
  4. Ambil 2 buah wortel serut
  5. Ambil 1 batang seledri
  6. Siapkan 1 batang daun bawang
  7. Siapkan 1 sdt garam
  8. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa
  9. Sediakan air secukupnya untuk adonan tepung
  10. Sediakan secukupnya minyak goreng
  11. Ambil 1 bungkus sambel pecel sinti

Perbedaannya, sambal pecak lebih berkuah dan terdapat santan, sedangkan pecek hanya menggunakan bahan cabe, trasi, dan bawang saja. Resep pecel yang kami sajikan berikut ini, bisa menjadi salah satu sumber serat dari sayuran yang baik bagi tubuh setelah seharian berpuasa. Jika biasanya pecel hanya menggunakan sayuran berwarna hijau dan putih (bayam, kangkung, tauge), agar lebih menarik anda dapat menambahkan beberapa sayuran berwarna seperti wortel rebus pada resep ini. Berikut adalah beberapa lauk dan sayur mudah yang cocok dipasangkan bersama dan tentunya disukai keluarga.

Langkah-langkah membuat Bakwan sayur cocol sambel pecel:
  1. Siapkan wadah aduk rata tepung terigu tepung bumbu garam dan penyedap rasa dan air secukupnya aduk rata
  2. Setelah itu tambahkan sayuran kol wortel dan daun bawang seledri
  3. Panaskan minyak dalam wajan goreng adonan bakwan lakukan sampai adonan habis angkat tiriskan
  4. Siapkan mangkok untuk melarutkan sambel pecel sinti dengan air hangat secukupnya kekentalan tergantung selera masing"
  5. Taraa bakwan sayur siap untuk disajikan bisa juga pake cabe rawit atau saos sambal πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ™†

Beberapa ada masakan 'spesial' yang biasanya cuma dihidangkan saat-saat hari besar atau pesta di rumah, tapi selalu bisa Anda buat untuk makanan sehari-hari juga, kok! Ayo sekarang uji nyali, bikin sambel pecel tidak sulit kok. Pecel (Indonesian pronunciation: [pΙ™tΝ‘ΚƒΙ™l]), (Javanese:κ¦₯ꦼꦕꦼꦭ꧀) is a traditional Javanese salad, consisting of mixed vegetables in a peanut sauce dressing, usually served with steamed rice, or lontong or ketupat compressed rice cakes. Pecel merupakan makanan yang terdiri dari sayur yang direbus dan lauk yang dihidangkan dengan alas yang berbeda-beda sesuai kota asal pecel, misalnya piring lidi yang disebut ingke, pincuk, atau tampah bambu. Sayuran yang dihidangkan antara lain kacang panjang, taoge, mentimun, daun singkong, dan daun kemangi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan sayur cocol sambel pecel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved