Langkah Mudah untuk Membuat Soto Ayam (Soto Bening) yang Bisa Manjain Lidah

Mayme Chapman   08/12/2020 02:33

Soto Ayam (Soto Bening)
Soto Ayam (Soto Bening)

Anda sedang mencari ide resep soto ayam (soto bening) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam (soto bening) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto means soup, ayam means chicken, and bening means clear. It's undeniably, a great comfort food, whether you are from Indonesia or not, whether you know soto or not. Soto ayam bening mempunyai cita rasa enak dan lumayan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam (soto bening), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto ayam (soto bening) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto ayam (soto bening) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto Ayam (Soto Bening) menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Ayam (Soto Bening):
  1. Sediakan 2 potong dada ayam kampung/1 dada ayam negri
  2. Siapkan 1 batang serai (digeprek)
  3. Ambil 3 lembar daun salam
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk
  5. Siapkan 1 sdm garam
  6. Siapkan 1/2 sdt gula
  7. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  8. Siapkan 1.500 ml air
  9. Ambil Bumbu halus:
  10. Ambil 4 siung bawang putih
  11. Ambil 7 siung bawang merah
  12. Siapkan 1 cm kunyit
  13. Sediakan 1/2 cm jahe
  14. Gunakan 2 cm lengkuas
  15. Gunakan Bahan pelengkap:
  16. Ambil Soun, kol, tauge, tomat, telur rebus, daun seledri, daun bawang, dll sesuai selera secukupnya

Soto Ayam Spesial Kuah Bening Yang Super Lezat Cara Membuatnya Mudah Banget. Find soto ayam stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Well, actually this Soto Ayam Kenari is consider as old time soto in Surabaya, originated its name from its first ocation in Jalan Kenari, Surabaya (but later Maybe some people don't match with soto ayam which looks like 'bening' but actually there are some people who feel that if the soup too thickness.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam (Soto Bening):
  1. Haluskan semua bumbu halus. Lalu panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan serai hingga harum dan matang. Lalu tambahkan air dan daging ayam. Masak hingga daging ayam matang.
  2. Sambil menunggu ayam matang, rebus soun, tauge, dan iris kol sesuai selera. Iris daun bawang dan seledri sesuai selera. Bisa ditambahkan tomat, telur rebus, dll sesuai selera aja pelengkapnya.
  3. Setelah ayam matang, keluarkan dari panci, sisihkan. cek dan koreksi rasa kuah soto (tambahkan garam/gula sesuai selera). Kemudian matikan api. Saring kuah soto supaya tidak ada ampasnya. Lalu suwir” ayamnya.
  4. Masukkan bahan pelengkap ke dalam mangkok, lalu siram kuah soto yang masih panas. Tambahkan air jeruk, kecap manis, sambal, dan bawang goreng sesuai selera. Siap disajikan.

Soto ayam ini isinya dada, ceker, ama rulang be.selengkapnya Yuanita Kusuma Dewi. Spesial, Seger Dan Enak Banget Klik di. Throughout Indonesia, soto is known under various names such as the Makassar coto or the Pekalongan tauto. Nowadays there is no right way to prepare soto because the varieties are numerous and usually adapted to local cuisines. Soto ayam sebagai variasi resep masakan simpel dan mudah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto ayam (soto bening) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved