Cara Gampang Menyiapkan Trancam sayur 🥒, Bisa Manjain Lidah

Elizabeth Grant   10/08/2020 17:42

Trancam sayur 🥒
Trancam sayur 🥒

Anda sedang mencari ide resep trancam sayur 🥒 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal trancam sayur 🥒 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari trancam sayur 🥒, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan trancam sayur 🥒 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Terancam sayuran enak lainnya. Sayur segar yang renyah memang memiliki kelezatan tersendiri. Jangan lupa cuci bersih semua bahan-bahannya dengan air matang agar lebih aman untuk disantap.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah trancam sayur 🥒 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Trancam sayur 🥒 memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Trancam sayur 🥒:
  1. Siapkan Bahan :
  2. Siapkan Kacang panjang
  3. Sediakan Timun
  4. Ambil Tauge
  5. Ambil Kubis / Kol
  6. Sediakan Daun kemangi
  7. Ambil Kelapa parut
  8. Sediakan Bumbu :
  9. Gunakan 2 siung bawang putih
  10. Gunakan 1 ruas kencur
  11. Ambil 3 buah cabe merah
  12. Gunakan 5 buah cabe rawit (sesuai selera)
  13. Siapkan Daun jeruk
  14. Siapkan Garam
  15. Siapkan Gula merah

Trancam sebenarnya bukan merupakan kuliner utama, melainkan hanya sebagai pelengkap makan saja. Nah, sekarang anda memiliki varian sayur yang bisa ditanam dan dipanen dengan tempo sesingkat-singkatnya. Mana sayuran favorit anda? "Tanaman Sayuran Cepat panen". Biasanya isi dari trancam adalah sayur-sayuran beruipa kacang panjang, timun, dan tauge.

Cara membuat Trancam sayur 🥒:
  1. Cuci bahan sayuran, kemudian iris kecil-kecil.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Campur semua bahan sayuran, kelapa parut dan bumbu.
  4. Urap2 sampai tercampur rata, lalu siap disajikan.

Trancam bisa jadi salah satu alternatif menikmati sayuran yang sehat dengan cara dan bumbu yang. Sayur-sayuran bisa ditanam dengan berbagai macam cara dan teknik yang memudahkan Anda, termasuk di halaman rumah. Dengan menanam sayuran di halaman rumah, bukan hanya bermanfaat. Meski Trancam identik dengan kacang panjang, mentimun dan petai cina/lamtoro, anda bisa bervariasi dengan bahan apapun yang tersedia. kampung sayur bening cakra cikri Daun blaketupuk & tumis kacang panjang Sop iga kambing sambal ijo Sambel pete, oseng daun pepaya Jepang Bunga pepaya di masak santan nyemek". Trancam is a typical dish of Central Java which is similar to urap, consisting of bean sprouts, long beans, lemon basil leaves and finely sliced napa cabbage.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Trancam sayur 🥒 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved