Resep Sambal Roa Luwuk Anti Gagal

Francisco Wong   17/10/2020 01:18

Sambal Roa Luwuk
Sambal Roa Luwuk

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal roa luwuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal roa luwuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal andalan tetangga di kompleks, kami baru aja pindah tugas ke Luwuk. Lihat juga resep Sambal Roa Luwuk enak lainnya. The Spicy flavor and strong aroma which is the typical of roa fish makes anyone would be tempted to taste it, even for those who do not like sea fish food.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal roa luwuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal roa luwuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal roa luwuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Roa Luwuk memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Roa Luwuk:
  1. Siapkan 25 butir cabe rawit
  2. Siapkan 5 buah tomat
  3. Sediakan 10 siung bawang merah
  4. Sediakan 10 buah belimbing
  5. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  6. Ambil 10 ekor ikan roa ( ikan terbang kecil yang di asapi?
  7. Sediakan secukupnya Garam

Blog ini berisikan informasi tentang makanan, masakan wabil khusus tentang Roti Playboy, Donat, Pizza dan Sambal Ikan Roa khas Sulawesi (yang biasanya dijadikan oleh-oleh). Sambal roa ini banyak dijadikan sebagai oleh-oleh. Sambal roa sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat palu. Terkait dengan harganya, tenang sambal roa ini harganya juga terjangkau sehingga tidak akan membuat kantong kering.

Langkah-langkah membuat Sambal Roa Luwuk:
  1. Semua bahan ditusuk lidi dan di bakar kecuali cabe yang telah di ulek
  2. Setelah tercium bau harum campur semua bahan dengan ikan roa yang sudah dibakar lagi kmudian diulek,, beri garam dan taraaaaaa
  3. Siap deh

Nah untuk rasanya juga begitu unik dimana rasanya siap menggoyangkan lidah. Blog ini berisikan informasi tentang makanan, masakan wabil khusus tentang Roti Playboy, Donat, Pizza dan Sambal Ikan Roa khas Sulawesi (yang biasanya dijadikan oleh-oleh). Ya, sambal pedas yang kadang-kadang dicampur terasi, dan bahkan ikan asap (dabu-dabu roa). Orang Luwuk suka memasangkan banyak ragam cemilan dengan sambal. Untuk lebih menghangatkan pagi, Sarabba bisa menjadi pilihan minuman, racikan minuman sejenis wedang terdiri dari susu, jahe, santan, gula merah, sereh dan sedikit lada. sambal, ikan, makanan, roti, cemilan, enak, dapur, masakan, roa, resep, cooking Setelah ikan roa kering jadi, selanjutnya dagingnya harus diambil untuk bisa dijadikan menjadi bubur sagela.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Roa Luwuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved