Cara Gampang Membuat Soto Bening Bangka Punye, Menggugah Selera

Sallie Ramirez   21/08/2020 01:32

Soto Bening Bangka Punye
Soto Bening Bangka Punye

Anda sedang mencari ide resep soto bening bangka punye yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto bening bangka punye yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bening bangka punye, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto bening bangka punye enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Soto Madura adalah soto bening dengan kuah gurih. Jangan lupa, resep Soto Madura akan lengkap dengan taburan bawang putih goreng di atasnya. Fakta-fakta Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Dirawat Hingga Meninggal Dunia, Awalnya Hanya Kelelahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto bening bangka punye sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Bening Bangka Punye memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Bening Bangka Punye:
  1. Ambil 2 potong dada ayam
  2. Sediakan 1 bks Soun
  3. Gunakan Sayur Kol secukupnya
  4. Gunakan Daun Bawang
  5. Siapkan Daun Jeruk
  6. Sediakan secukupnya Kecambah
  7. Gunakan Jahe 1 ruas (memar-kan)
  8. Siapkan Lengkuas 1 Ruas (memar-kan)
  9. Siapkan Serai sebatang (memar-kan)
  10. Siapkan Telur rebus 4 butir (selera)
  11. Ambil Bumbu Alus
  12. Ambil 8 butir Bawang Merah
  13. Ambil 4 Butir Bawang Putih
  14. Ambil 2 butir Kemiri
  15. Ambil 2 ruas Kunyit
  16. Siapkan 1 sdt Lada
  17. Ambil 1 sdt Ketumbar
  18. Siapkan secukupnya Garam
  19. Siapkan secukupnya Penyedap

Soto bening merupakan salah satu yang digemari banyak orang dari berbagai wilayah karena rasanya yang ringan dan nggak bikin enek. Tertarik memasak soto bening? ini resepnya. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. ID - Soto merupakam makanan yang banyak dijumpai hampir di daerah Indonesia.

Cara membuat Soto Bening Bangka Punye:
  1. Siapkan bahan2 l,selanjutnya isi air kedalam panci blender bumbu halus,tumis sampai harum(lupa foto)
  2. Setelah selesai menumis,selanjutnya masukkan bumbu ke panci yg beriisi air mendidih td,celupkan ayam,masukkan jahe,lengkuas,garam dan penyedap secukupnya
  3. Setelah ayam agak empuk,tiriskan,selanjutnya digoreng,setelah matang,lalu di suir2 (di cabik2),selanjutnya siapkn bahan yg siap diracik.
  4. Selanjutnya racikkan bahan2,campur menjadi satu,taburkan bawang goreng,selanjutnya siap dihidangkan

Kuliner berkuah ini terdiri dari suiran daging ayam atau Seperti soto Semarang yang memiliki kuah lebih bening. Untuk bisa menikmati soto Semarang, Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke kota ini. YOU CAN CUSTOMIZE YOUR SOTO AYAM BENING Soto ayam bening is typically served with mung bean thread noodles with some toppings you see in the recipe card or my photos here. But you can really customize it to your liking. Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto bening bangka punye yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved