Bagaimana Membuat Bolu santan rainbow kukus, Menggugah Selera

Nathaniel Goodwin   24/10/2020 09:11

Bolu santan rainbow kukus
Bolu santan rainbow kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu santan rainbow kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu santan rainbow kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu santan rainbow kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu santan rainbow kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep #BOLU KUKUS MEKAR SANTAN PANDAN enak lainnya. Cara membuat bolu kukus santan sangatlah mudah jika membaca artikel ini. KOMPAS.com - Kamu doyan makan kue bolu?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu santan rainbow kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu santan rainbow kukus memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu santan rainbow kukus:
  1. Ambil 2 butir telor
  2. Sediakan 100 gr terigu
  3. Ambil 100 gr gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdt sp
  5. Ambil 1/2 sdt vanili
  6. Gunakan 1 bungkus kara
  7. Siapkan 50 ml minyak sayur
  8. Siapkan Pewarna mkanan,merah,kuning,hijau, ungu

Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Bintik enak lainnya. Resep Bolu Gulung Pelangi Kukus - Bolu Gulung Pelangi atau yang sering disebut dengan Rainbow Roll Cake ini merupakan salah satu kreasi cara membuat Bolu Gulung Sederhana. jika biasanya bolu gulung hanya berwarna kecoklatan seperti bolu gulung coklat, bolu gulung vanilla, Bolu Gulung Strawberry atau hijau seperti bolu gulung pandan. akhir-akhir ini bolu gulung original dapat dikreasikan.

Langkah-langkah membuat Bolu santan rainbow kukus:
  1. Mixer telor,gula,sp,santan sampai putih berjejak sekitar 5-10 menit.mixer dgn speed tinggi.
  2. Lalu masukkan terigu,vanili,secara bertahap.mixer dgn speed rendah asal tercampur.lalu masukkan minyak aduk dgn spatula sampai tercampur rata.bagi adonan manjadi 4.beri masing² pewarna.
  3. Panaskan kukusan,jgn lupa tutup kukusan dgn kain agar air tidak menetes.oleskan loyang dgn minyak,atau margarin.
  4. Tuang adonan pertama pda loyang lalu hentak²an.agar adonan rata..kukus sekitar 5 menit.lalu lanjut tuang adonan ke 2 dan seterus y..kukus kembali..kukus adonan terakhir selama 15 menit agar kue matang merata..tes pakai tusukan.klu sudah tidak ada yg menempel.berarti kue bolu sudah matang..
  5. Selamat menikmati..

Resep Bolu Kukus Santan Dalmatian By Adam Bolu kukus dapat dikreasikan menjadi berbagai rasa, tekstur dan juga warna-warni yang menarik mata dengan menggunakan berbagai bahan dasar. Jika kalian ingin mengetahui bagaimana sih rasanya makan kue bolu bolkus santan kekinian yang banyak dijual di toko kue-kue, kamu juga bisa lho membuat Bolu Kukus Santan sendiri di rumah. Bolus Kukus Pelangi dengan warna warni nya itu akan membuat orang yang melihatnya akan tergoda untuk mencoba memakannya, karena warnanya yang menggoda. Berikut resep Bolu Kukus Pelangi yang lezat dan menarik itu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu santan rainbow kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved