Resep #48 Sambel Ikan Asin yang Enak Banget

Ollie Rhodes   05/12/2020 05:31

#48 Sambel Ikan Asin
#48 Sambel Ikan Asin

Lagi mencari inspirasi resep #48 sambel ikan asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal #48 sambel ikan asin yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #48 sambel ikan asin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan #48 sambel ikan asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #48 sambel ikan asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan #48 Sambel Ikan Asin memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan #48 Sambel Ikan Asin:
  1. Sediakan 4 ekor ikan asin
  2. Siapkan 20 gram cabai rawit hijau
  3. Sediakan 80 gram cabai keriting hijau
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa
  8. Gunakan 1/2 sdt gula pasir
  9. Siapkan 5 sdm minyak goreng
Langkah-langkah membuat #48 Sambel Ikan Asin:
  1. Goreng ikan asin sampai kecoklatan.
  2. Rebus cabai, bawang merah, dan bawang putih selama 5 menit. Kemudian uleg kasar.
  3. Tumis bumbu uleg bersama garam, gula pasir, dan penyedap rasa. Aduk² sebentar. Masukkan ikan asin. Masak sampai matang.
  4. Sajikan… 👩‍🍳

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan #48 Sambel Ikan Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved