Resep Soto bening sederhana, Menggugah Selera

Aiden Adams   01/08/2020 05:58

Soto bening sederhana
Soto bening sederhana

Lagi mencari inspirasi resep soto bening sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto bening sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Makan soto ayam enaknya pas malam hari pas cuaca dingin karena hujan. Resep Soto Ayam Solo yang terkenal adalah soto ayam bening segar khas yang berbahan dari daging sapi. Simak selengkapnya di cara membaut soto ayam bening sederhana yang enak berikut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto bening sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto bening sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto bening sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto bening sederhana menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto bening sederhana:
  1. Ambil Bumbu halus
  2. Sediakan 2 Bawang putih
  3. Ambil 4 Bawang merah
  4. Sediakan 1 Kemiri
  5. Gunakan secukupnya Ketumbar
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Gunakan secukupnya Lada
  8. Sediakan Bahan pelengkap
  9. Sediakan Toge (rebus)
  10. Siapkan Bihun (rebus)
  11. Ambil Telur rebus potong 4 bagian
  12. Siapkan Daun bawang
  13. Gunakan 1/4 kg Ayam
  14. Gunakan Tomat
  15. Ambil Bahan kuah
  16. Sediakan Sereh
  17. Siapkan Daun jeruk
  18. Siapkan Daun salam
  19. Gunakan 400 ml Air

Resep Soto Ayam Bening dengan racikan Bumbu kuah yang Enak dan Spesial - Soto merupakan salah Di bawah ini juga ada resep soto ayam dengan bahan-bahan yang sederhana lainnya tetapi. Berikut resep dan cara membuat soto daging bening. Kali ini ada resep soto daging bening yang cocok untuk kamu jika sedang bosan dengan soto kuah kuning kental. Resep Soto Ayam Bening Paling Sederhana.

Cara membuat Soto bening sederhana:
  1. Bumbu halus diuleg sampai halus
  2. Bumbu halus dan bumbu kuah dimasukkan ke dalam air yang direbus. Tambahkan gula, garam, penyedap. Koreksi rasa.
  3. Siapkan bahan pelengkap. Ayam direbus, dipotong dadu, dibalur kaldu ayam lalu digoreng sebentar.
  4. Rebus cabai dan bawang putih untuk sambalnya.
  5. Siapkan nasi hangat, bahan pelengkap, sambal dan kecap. Soto siap dihidangkan.

Soto ayam bening memang sudah banyak penjualnya dan tidak asing lagi untuk semua kalangan, tapi sedikit orang yang tahu cara membuatnya. Bagi anda yang ingin menghadirkan menu baru di jam. Soto bening banyak ditemui di Solo dan Jogja. Soto bening merupakan salah satu yang digemari banyak orang dari berbagai wilayah karena rasanya yang ringan dan nggak bikin enek. Sudahkah kamu mencoba olahan bumbu soto daging bening dari sejumlah daerah di tanah air?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto bening sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved