Langkah Mudah untuk Membuat Trancam Sayur yang Menggugah Selera

Erik Perry   15/11/2020 15:03

Trancam Sayur
Trancam Sayur

Lagi mencari inspirasi resep trancam sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal trancam sayur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari trancam sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan trancam sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Terancam sayuran enak lainnya. Sayur segar yang renyah memang memiliki kelezatan tersendiri. Trancam sebenarnya bukan merupakan kuliner Rasa segar tersebut didapatkan dari timun dan berbagai sayuran mentah lainnya yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan trancam sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Trancam Sayur menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Trancam Sayur:
  1. Ambil 3 buah kacang panjang, potong kecil2
  2. Ambil secukupnya Tauge pendek
  3. Ambil 1 buah wortel potong dadu kecil2
  4. Gunakan Kol secukupnya, iris2
  5. Gunakan 1 buah mentimun, kupas potong dadu kecil2 (biji dibuang)
  6. Gunakan secukupnya Daun kemangi
  7. Sediakan secukupnya Kelapa parut (muda)
  8. Ambil Bumbu Halus :
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Siapkan 5 butir bawang merah
  11. Sediakan 3 buah cabe merah keriting
  12. Ambil 5 buah cabe rawit (sesuai selera)
  13. Sediakan 2 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  14. Ambil secukupnya Terasi
  15. Siapkan secukupnya Gula jawa
  16. Sediakan secukupnya Garam dan gula pasir

Kemudahan menanam tanaman sayuran membuat cara organik paling populer di kalangan ibu rumah. Cara membuat terancam atau trancam, sayuran mirip urap khas Jawa Tengah. Resep Trancam, Sayur Mirip Urap Khas Jawa Tengah yang Praktis. Trancam merupakan menu makanan khas daerah Jawa Tengah.

Langkah-langkah membuat Trancam Sayur:
  1. Cuci semua sayuran. Tiriskan
  2. Campur bumbu halus dg parutan kelapa. Masak dg teflon (klo sy tanpa minyak) aduk2 biar gak gosong. Koreksi rasa. Bila dirasa kelapa parutnya sdh matang matikan api.
  3. Campur semua bahan sayuran. Kemudian tambahkan bumbu kelapa parut yg sdh dingin. Aduk2. Sajikan dg lauk pendamping ayam goreng atau ikan goreng… Yummy…

Makanan ini terbuat campuran sayuran segar seperti tauge, kacang panjang, sawi putih dan juga kemangi. Trancam adalah makanan yg berupa sayuran mentah. Trancam merupakan sayuran dari Jawa Tengah yang mirip urap. Bedanya, trancam menggunakan sayuran mentah, lalu diberi taburan parutan kelapa. Yuk, lengkapi menu makan siang dengan Resep Trancam Sayuran Dan Tahu yang nikmat dan kaya gizi ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat trancam sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved