Cara Gampang Menyiapkan Pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus) yang Bisa Manjain Lidah

Lucas Cain   21/08/2020 05:36

Pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus)
Pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus)

Anda sedang mencari inspirasi resep pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus). Si bolu ini menul banget. sampai tingginya melebihi cetakannya . mau loncat 😂😂. ini pertama buat lho .yey sukseees ★Pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus) ★Pisang goreng Coklat ★Chiffon tabur keju chedar ★Gingerbread cookies ★Kue Lapis Pelangi ★Tempe goreng ala fe' ★CIMOL #pr_homemadestreetfood ★Bacon cheddar Soul Bread ★Donat empuk ★Bolang Baling ★Bakpao Coklat ★Mexican bun ★Bakwan Sayur ★Bolu pisang no mikser ★Cup . Lihat juga resep Bolu Ombre Ubi Ungu

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus) menggunakan 9 jenis bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus):
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Ambil 200 gr gula
  3. Sediakan 1 sdt ovalet
  4. Gunakan 1 sdm essece vanili
  5. Ambil 100 ml santan (saya kara dicampur air)
  6. Siapkan 1 / 2 sdt baking powder
  7. Ambil 200 gr terigu
  8. Ambil 100 ml minyak goreng
  9. Sediakan Pewarna makanan merah

Resep Bolu Kukus Gulung Pelangi enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.. Aneka Resep Bolu Kukus - Kue bolu kukus adalah jenis kue basah sederhana yang mudah dibuat, bahan dan peralatan masak yang digunakan pun cukup simpel dan tidak terlalu susah. Kalian pun bisa membuat sendiri kue bolu basah yang lebih nikmat dan lebih bervariatif dirumah.

Langkah-langkah menyiapkan Pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus):
  1. Mixer telur, gula dan ovalet sampai putih dan berjejak dg kecepatan tinggi
  2. Tambahkan essence vanili,baking powder dan santan
  3. Kurangi kecepatan mixer ke paling rendah… tambahkan ayakan tepung diadonan sedikit demi sedikit
  4. Setelah tercampur rata tambahkan minyak, aduk balik dg spatula
  5. Siapkan loyang… oles tipis dg margarin dan taburi tepung tipis saja
  6. Dandang kukusan harus airnya sudah mendidih ya… api kecil saja.. agar adonan tidak bergelombang… jangan lupa tutup dilapisi serbet.. saya tidak pakai karena pakai tutup kaca
  7. Bagi adonan menjadi 3.. beri pewarna pink terang, pink muda, dan biarkan putih… saya pakai 1 pewarna… hanya saya teteskan pewarnanya yg pink muda sedikit saja… hehe ngirit 😂😂😂😅
  8. Tuang adonan pink tua dulu… kukus 10 menit
  9. Biarkan loyang di dalam dandang.. tambahkan adonan pink muda.. kukus lagi 10 menit
  10. Terakhir tuang adonan putih kukus 20 menit… dimenit terakhir tes tusuk dg tusuk sate… jika tdk ada adonan tertinggal di tusuk sate berarti sdh matang… ambil… siap disajikan…
  11. Nih hasilnya 😍😍
  12. Wah ❤❤
  13. Mulus tidak bergelombang kan 😊😊😆
  14. Tinggi bangeeet loh
  15. Yuk coba buaaat…..

Bolu kukus pelangi jadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kalian wajib buat sendiri nih, mudah benget triknya. Lihat ide lainnya tentang Kue bolu, Resep, Kue. See more ideas about Steamed cake, Cake recipes, Cake. See more ideas about Indonesian food, Food, Indonesian desserts. See more ideas about Asian desserts, Food, Steamed cake.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pink ombre steamed cake (bolu pelangi ombre kukus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved