Resep Trancam Sayur Menu sahur Anti Gagal

Bryan Lewis   03/09/2020 07:57

Trancam Sayur Menu sahur
Trancam Sayur Menu sahur

Sedang mencari ide resep trancam sayur menu sahur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal trancam sayur menu sahur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari trancam sayur menu sahur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan trancam sayur menu sahur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Terancam sayuran enak lainnya. Resep trancam sayur mentah adalah menu yang cocok bagi anda penikmat sayuran mentah. Bisa anda coba dirumah dengan bahan yang mudah didapat dan waktu yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat trancam sayur menu sahur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Trancam Sayur Menu sahur memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Trancam Sayur Menu sahur:
  1. Ambil 1 Buah timun ukuran sedang
  2. Sediakan 5 Batang kacang panjang
  3. Gunakan 1/4 kol
  4. Gunakan 2 Genggam Toge
  5. Gunakan Secukupnya tempe
  6. Sediakan Bumbu Urap
  7. Gunakan 1/2 Buah kelapa (sedeng, jngn terlalu tua)
  8. Siapkan 2 Lembar daun jeruk
  9. Sediakan Kencur sedikit aja (Kira2 1/2 ruas jari)
  10. Ambil 1 Siung bawang putih
  11. Sediakan 3 Buah cabe merah keriting
  12. Ambil Secukupnya garam
  13. Gunakan Secukupnya gula merah
  14. Sediakan Secukupnya penyedap rasa (optional)

Menu sahur sehat dengan kandungan serat yang tinggi bisa kamu dapatkan dari sayur-sayuran, seperti brokoli, kubis, hingga kangkung. Sayur-sayuran tersebut kaya nutrisi dan serat. Udah gitu, sayur-sayuran tersebut juga dipercaya bisa menangkal kanker. Yuk simak resep dan cara pembuatannya!

Langkah-langkah membuat Trancam Sayur Menu sahur:
  1. Siapkan bahan. Cuci bersih sayuran, kemudian Iris kecil2 timun, kacang panjang, kol dan tempe. Lalu goreng tempe sampe matang
  2. Haluskan kencur, bawang putih, cabe merah keriting bersama garam, gula merah dan daun jeruk. Kemudian koreksi rasa
  3. Parut kelapa, setelah itu campurkan parutan kelapa dengan bumbu ulek.
  4. Terakhir campurkan tempe goreng dan semua sayuran dengan bumbu urap sampe merata. Siap dihidangkan.. semua bahan mentah ya. Bukn di rebus 😁

Sebelum memulai berpuasa, kita dianjurkan untuk makan sahur. Tujuannya supaya kuat menjalani puasa seharian dan gizi yang dibutuhkan tubuh tetap. Menu sahur praktis selanjutnya adalah prekedel jagung. Selain bisa dijadikan sebagai teman nasi perekedel jagung juga sangat cocok untuk dijadikan camilan yang sangat enak. Kumpulan Resep Masakan berisi tentang resep masakan dan tips memasak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Trancam Sayur Menu sahur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved