Bagaimana Menyiapkan Soto bening, Sempurna

Chester McCormick   10/10/2020 21:16

Soto bening
Soto bening

Sedang mencari inspirasi resep soto bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto bening yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto ayam bening kuning Kudus. foto: Instagram/@muda_estiningtyas. Soto bening merupakan salah satu yang digemari banyak orang dari berbagai wilayah karena rasanya yang ringan dan nggak bikin enek. Soto bening banyak ditemui di Solo, Jogja, dan Klaten.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bening, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto bening sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto bening memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto bening:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam
  2. Sediakan 1/4 tauge direbus sebentr
  3. Ambil Mie putih/bihun
  4. Ambil Kentang goreng
  5. Ambil Bawang goreng
  6. Gunakan Daun seledri + daun bawang
  7. Siapkan secukupnya Air
  8. Siapkan bumbu
  9. Sediakan 8 siung bawang merah
  10. Ambil 6 siung bawang putih
  11. Gunakan 1 ruas jahe
  12. Sediakan 3 buah kapulaga
  13. Sediakan 3 buah cengkeh
  14. Gunakan 1 batang kayu manis
  15. Ambil 3 butir kemiri
  16. Siapkan 3 bunga cengkeh
  17. Sediakan secukupnya Garam
  18. Gunakan Kaldu ayam

Spesial, Seger Dan Enak Banget Klik di. Kumpulan resep soto ayam enak dan gurih, Soto kuah bening, kuning, atau yang bersantan. Soto Lamongan Jawa Timur sering di jadikan inspirasi (Lengkap). Resep soto ayam bening kuah kuning segar spesial nikmat untuk jualan.

Cara menyiapkan Soto bening:
  1. Rebus ayam dengan garam, irisan bawang putih, jahe.rebus sampe empuk, lalu goreng
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih, kemiri. Tumis hingga harum,masukkan semua bumbu pelengkap lainya lalu tuang air
  3. Setelah mendidih masukkan garam dan daun bawang. Cek rasa
  4. Susun dimangkok. Mie putih, ayam suwir,tauge siram dengan kuah.taburi bawang goreng dan kentang. Soto bening yg seger siap dinikmati.

Paling enak masakan soto ayam lamongan dan soto betawi tanpa kunyit. Inilah macam ragam resep bumbu soto ayam bening. Simak cara membuat soto ayam bening berikut! Soto ayam memiliki beberapa jenis seperti Lamongan, Santan atau Kuning. Nah untuk yang saat ini, kita akan membuat yang versi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved